Jakarta (ANTARA) - Aktris Titi Kamal menceritakan bahwa dia dan keluarganya sering melakukan aktivitas bersama keluarga untuk menghilangkan stres sekaligus memperkuat ikatan satu sama lain.

Istri dari Christian Sugiono itu mengatakan, aktivitas yang paling sering dilakukan adalah aktivitas yang melibatkan fisik meskipun hanya di rumah.

"Jadi meskipun di rumah aja, waktu itu aku bikin kemah-kemahan bareng, bergerak bareng, aktivitas bareng," kata Titi Kamal dalam acara virtual yang digelar SoKlin, Kamis.

Bahkan, menurut Titi Kamal, kegiatan sederhana seperti mengajak anak melipat baju bersama juga dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain itu, dia dan suami serta kedua anaknya juga sering bermain di taman sambil melakukan eksperimen seru.

"Tian suka ajak anak-anak bereksperimen. Di situ ada aktivitas fisik, sekalian biar keringetan juga kan, kayak berolahraga bersama. Yang seperti itu bikin stres kita hilang," ujarnya.

Baca juga: Hindari hoaks, Titi Kamal cari informasi kesehatan di telemedisin

Akan tetapi, keringat yang muncul setelah berolahraga kadang menimbulkan bau yang tidak sedap pada pakaian. Apalagi, sekarang sudah memasuki musim hujan sehingga pakaian menjadi susah kering setelah dicuci.

Namun, Titi Kamal rupanya sudah punya cara sendiri untuk mengatasi stres dalam merawat pakaian terutama di musim hujan.

Pertama, dengan memisahkan pakaian putih dan berwarna. "Kalau bisa dipisah antara yang putih dan yang berwarna. Kemudian, saat merendam juga harus benar-benar dijaga," katanya.

Untuk mencegah bau tidak sedap pada pakaian akibat susah kering, Titi Kamal mengaku tidak khawatir karena dia menggunakan SoKlin Softener Complete Care, pelembut dan pewangi pakaian konsentrat, dengan teknologi cepat kering (fast dry technology).

"Walaupun anak aku heboh banget, lari-lari keringetan, aku gak khawatir karena memang ada perlindungan anti bau 24 jam. Aku malah senang mereka aktif," ujar Titi.

Marketing Manager Fabric Conditioner Wings Meliana Widodo mengatakan, SoKlin Softener Complete Care hadir sebagai teman para ibu di Indonesia untuk memberikan solusi dalam merawat pakaian dengan dua inovasi baru yaitu fast dry technology dan anti bau 24 jam.

"Teknologi ini akan membuat pakaian cepat kering saat dipakai berkeringat dan saat penjemuran. Moms juga gak perlu khawatir lagi jika anak-anaknya berkeringat karena pakaian akan tetap wangi dan fresh sepanjang hari," kata Meliana.

Selain itu, Meliana menambahkan bahwa SoKlin Softener Complete Care juga dilengkapi dengan anti bacterial yang dapat membunuh bakteri penyebab bau pada pakaian.

Baca juga: Christian Sugiono pilih tetap hindari kerumunan saat liburan

Baca juga: Titi Kamal sempat galau anak akan PTM

Baca juga: Christian Sugiono sering bantu Titi Kamal memasak

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021