Mancini berharap Italia tak jumpa Portugal dalam playoff

Mancini berharap Italia tak jumpa Portugal dalam playoff

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini berharap tidak berjumpa dengan Portugal ketika melakoni babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Maret 2022.

"Jika saya harus memilih, saya akan mengatakan Portugal," kata Mancini ketika ditanya negara mana yang ingin dia hindari dalam babak play-off seperti dikutip laman football-italia, Rabu.

Mancini menilai Italia  berkesempatan lolos ke Piala Dunia 2022 meski harus menjalani babak play-off  dan mereka harus terus berpikir positif.

Menurutnya, Italia saat ini memiliki skuad yang bagus dan bukan kebetulan timnya bisa menjuarai Euro 2020 pada Juli yang lalu karena mereka memang layak mendapatkannya.

"Kami masih memiliki kesempatan yang bagus untuk lolos. Kami hanya sekali kalah dari 40 pertandingan terakhir, jadi penting untuk selalu berpikiran positif," kata Mancini.

Baca juga: 10 tim Eropa lolos ke Piala Dunia 2022, 12 lainnya play-off

Italia harus melakoni babak play-off terlebih dahulu untuk memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar karena hanya menjadi runner-up Grup C Kualifikasi zona Eropa.

Swiss menduduki peringkat pertama klasemen grup ini setelah menang 4-0 atas Bulgaria, sebaliknya Italia imbang 0-0 melawan Irlandia Utara.

Swiss berada di puncak klasemen Grup C dengan 18 poin dari 8 pertandingan, sedangkan Italia di peringkat kedua dengan 16 poin.

Pengundian playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa akan digelar 26 November mendatang dan pertandingannya akan dimulai Maret tahun depan.

Pada pengundian nanti akan tiga path yang  masing-masing berisi empat negara dan tiap Path memiliki satu tuan rumah yang selanjutnya akan menggelar pertandingan final dan semifinal.

Masing-masing juara dari tiap path akan mengambil tiga tiket tersisa zona Eropa untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca juga: Wales pastikan dapat tiket playoff setelah tahan imbang Belgia
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021