Jakarta (ANTARA) - Turnamen golf Piala Menpora 2021 yang diinisiasi oleh Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) akan digelar bulan depan setelah sempat tertunda karena gelombang kedua pandemi COVID-19.

Acara yang dibuat untuk membangkitkan industri olahraga dan sport tourism tersebut akan dihelat pada Minggu, 12 Desember 2021, di Damai Indah Golf BSD, Tangerang Selatan, Banten.

"Mudah-mudahan Turnamen Golf Piala Menpora 2021 berlangsung lancar, tidak ada halangan lagi dan pandemi segera berakhir agar event-event olahraga dapat dilaksanakan lebih banyak lagi," kata Plt. Direktur LPDUK, Firtian Judiswandarta, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Protokol kesehatan dipastikan akan diterapkan dalam turnamen terbuka tersebut. Sementara, jumlah peserta yang semula dibuka untuk 240 peserta dan dibagi ke dalam dua sesi shotgun, dikurangi menjadi maksimal 144 peserta termasuk peserta VIP atau undangan dengan satu kali sesi shotgun pada pukul 06.30 WIB.

Turnamen Golf Piala Menpora 2021 juga akan menjadi ajang silaturahmi informal antara para stakeholder olahraga dan industri olahraga nasional sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk bersama-sama memajukan industri olahraga nasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali direncanakan akan membuka perhelatan olahraga tersebut.

"InshaAllah, Turnamen Golf Piala Menpora 2021 akan rutin digelar tiap tahun dan ke depan diharapkan semakin banyak sponsor yang mendukung dan memeriahkan event ini," kata Firtian.

Untuk mengikuti turnamen terbuka itu, peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp3juta per peserta. Panitia memberikan diskon khusus menjadi Rp 2,5juta bagi peserta early bird yang mendaftar sebelum 21 November 2021.

Selain mendapatkan marchandise Golf T-Shirt, para peserta juga berkesempatan mendapatkan Lucky Dip dan Lucky Draw serta grand prize logam mulia 10gram. Tidak hanya itu, peserta juga peluang untuk mendapatkan hadiah hole in one berupa mobil Mercedes Benz C 200, Toyota Alphard 2.5H A/T, Toyota Innova dan Honda Brio di empat hole berbeda.

Baca juga: Pegolf amatir 11 negara bersaing di Depok
Baca juga: Turnamen Menpora Golf Open 2021 ditunda akibat lonjakan COVID-19
Baca juga: Promosikan pariwisata, KJRI Chicago-ASTA adakan turnamen golf

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021