Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara, Jumat, untuk membuka Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI Forum Kerukunan Umar Beragama (FKUB) se-Indonesia 2021.

Ia dan rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur, pukul 06.30 WIB, menggunakan Boeing 737-400 dari Skuadron Udara 7 VIP TNI AU.

Baca juga: Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebut atlet Peparnas Papua inspirasi bangsa

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pukul 10.50 WITA, dia disambut Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, beserta segenap anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Agenda pertama dia di Manado ialah salat Jumat di Masjid Al-Azhim. Usai itu dia dan rombongan menuju Hotel Sutan Raja di Minahasa Utara untuk menghadiri Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI FKUB Se-Indonesia 2021.

Baca juga: Ma'ruf Amin sebut pasar modal syariah tetap tumbuh meski pandemi

Di lokasi yang sama, dia akan menandatangani prasasti penetapan Tomohon sebagai Kota Toleransi se-Indonesia. Ia juga akan bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM serta menyaksikan pemberian bantuan Badan Amil Zakat Nasional para pemberdaya ekonomi tersebut.

Turut mendampingi dia dalam rombongan pesawat di antaranya Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki, Ketua Badan Amil Zakat Nasional, Noor Achmad, Wakil Ketua Baznas, Mokhamad Mahdum, dan Plt. Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Ahmad E Yustika.

Baca juga: Ma'ruf Amin resmikan Pusat Halal UI

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021