Jakarta (ANTARA) - Leicester City mengalahkan Legia Warsawa 3-1 untuk melompat dari bawah klasemen ke puncak klasemen Grup C Liga Europa guna menghidupkan asa mencapai babak sistem gugur kompetisi ini Jumat dini hari tadi.

Tim Liga Premier itu sudah mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan atau satu poin lebih banyak dari Spartak Moscow dan Napoli serta  dua poin di atas Legia. Keempat tim masih memiliki peluang lolos.

Napoli yang dikalahkan 1-2 oleh Spartak sehari sebelumnya bakal menjamu Leicester sementara tim Rusia itu melawan ke kandang Legia, pada 9 Desember.

Patson Daka membawa Leicester unggul pada menit ke-10 lewat penyelesaian klinis yang digandakan kemudian oleh  James Maddison dengan tembakan luar biasa sebelum Filip Mladenovic membalaskan satu gol untuk Legia.

Mladenovic menyambut bola muntah setelah kiper Kasper Schmeichel menyelamatkan penalti Mahir Emreli tetapi Wilfred Ndidi yang membuat timnya dihukum penalti menebus kesalahannya dengan mengirim sepak pojok yang matang ditanduk Maddison pada menit ke-33.

Rangers maju ke fase gugur dari Grup A dengan masih menyisakan satu pertandingansetelah Alfredo Morelos mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan kandang 2-0 atas Sparta Prague. Mereka mendampingi pemuncak klasemen ini, Olympique Lyonnais, lolos ke babak berikutnya

Baca juga: Lazio libas Lokomotiv Moskow tiga gol tanpa balas

Striker Kolombia membuka skor pada menit ke-15 dan menambahkan gol kedua pada menit ke-49 dengan sundulan ke gawang yang sudah kosong saat mencegat umpan buruk bek Sparta Filip Panak di wilayahnya sendiri.

Lyon tetap di puncak klasemen setelah dua gol dari Rayan Cherki dan satu lagi dari Islam Slimani membawa mereka menang 3-1 atas tim Denmark, Brondby.

Monaco maju dari Grup B setelah menang 2-1 atas Real Sociedad berkat gol Kevin Volland dan Youssouf Fofana, sedangkan tim memperoleh gol balasan dari Alexander Isak.

Vinicius dan Bruma mencetak gol untuk PSV Eindhoven ketika klub Belanda ini menang 2-0 atas tim tamu Sturm Graz.  Eindhoven kini hanya memerlukan hasil imbang dalam pertandingan fase grup terakhir melawam Sociedad agar bisa melangkah ke fase gugur.

Pemain pengganti Tiquinho Soares mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 bagi Olympiakos guna  menenggelamkan Fenerbahce 1-0 dalam pertandingan Grup D sehingga tim Yunani itu mendampingi Eintracht Frankfurt ke fase gugur, sementara Frankfurt sendiri tetap di puncak klasemen walau imbang 2-2 melawan Antwerp, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Dua pemain utama Leicester absen ketika hadapi Legia Warszawa

Susunan Pemain:
Leicester City (4-3-3):
Schmeichel, Amartey, Castagne, Soyuncu, Thomas, Ndidi, Maddison (Ayoze Perez 63'), Soumare (Dewsbury-Hall 62'), Barnes, Daka (Iheanacho 85'), Lookman (Albrighton 84')

Legia Warsawa (3-4-3): Miszta, Jedrzejczyk, Johansson (Holownia 46'), Mladenovic (Skibicki 71'), Wieteska, Yuri Riberio, Andre Martins (Celhaka 71'), Slisz, Luquinhas (Peckhart 78'), Emreli (Wlodarczyk 78'), Muci

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021