BRIN perkenalkan produk riset dan inovasi kesehatan-pangan pada publik

BRIN perkenalkan produk riset dan inovasi kesehatan-pangan pada publik

Penanggung Jawab Bidang Kesehatan dan Pangan Organisasi Riset Pengkajian dan Penerapan Teknologi (OR PPT) BRIN Soni Solistia Wirawan berbicara dalam acara virtual Gelar Riset dan Inovasi Bidang Kesehatan dan Pangan 2021 di Jakarta, Selasa (30/11/2021). ANTARA/Martha Herlinawati Simanjuntak

Jakarta (ANTARA) - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memperkenalkan produk riset dan inovasi bidang kesehatan dan pangan kepada masyarakat umum.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah yang pertama mensosialisasikan hasil riset yang telah kami lakukan di tahun 2021 dan tahun-tahun sebelumnya sebagai pertanggungjawaban dari kegiatan yang telah kami lakukan," kata Penanggung Jawab Bidang Kesehatan dan Pangan Organisasi Riset Pengkajian dan Penerapan Teknologi (OR PPT) BRIN Soni Solistia Wirawan dalam acara virtual Gelar Riset dan Inovasi Bidang Kesehatan dan Pangan 2021 di Jakarta, Selasa.

Sebagai upaya memperkenalkan produk riset dan inovasi kepada masyarakat, BRIN menyelenggarakan gelar riset dan inovasi yang bertajuk "Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Riset dan Inovasi Bidang Kesehatan dan Pangan untuk Memperkuat Daya Saing Industri dan Ketahanan Kesehatan dan Pangan Nasional".

Produk riset yang diperkenalkan antara lain rapid diagnostic test kit, PCR test kit, laboratorium mobile bio safety level 2, suplemen kesehatan berbasis garlic, dan biskuit padat gizi.

Baca juga: BRIN dukung hasil riset sampai tahap komersialisasi
Baca juga: BRIN pamerkan hasil riset dan jajaki kerja sama di World Expo 2020

Gelar riset dan inovasi yang dilaksanakan pada 30 November sampai 1 Desember 2021 itu menghadirkan para tokoh yang kompeten di bidang kesehatan dan pangan untuk memberikan masukan dan tanggapan terkait hasil-hasil riset dan inovasi.

"Dengan acara ini kami ingin mendapat tanggapan masukan dari para mitra kerja kami untuk kemajuan peningkatan dari kegiatan kami ke depannya," ujar Soni.

Melalui kegiatan itu, diharapkan dapat menambah jaringan kemitraan untuk memperkuat ekosistem riset dan inovasi nasional termasuk di bidang kesehatan dan pangan.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendorong penguatan kompetensi bidang kesehatan dan pangan OR PPT.

Kegiatan riset dan inovasi terus berlanjut untuk menghasilkan berbagai produk unggulan untuk menjawab kebutuhan bangsa dan negara Indonesia.

Baca juga: BRIN fasilitasi hasil riset vaksin-obat ke industri capai kemandirian
 
Pewarta : Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021