Gubernur Jabar dan Bupati Bogor resmikan Alun-Alun Kabupaten Bogor

Gubernur Jabar dan Bupati Bogor resmikan Alun-Alun Kabupaten Bogor

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Bogor Ade Yasin saat saat meninjau Alun-alun Cirimekar di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/11/2021). ANTARA/HO-Pemkab Bogor.

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Alun-Alun Kabupaten Bogor di Kelurahan Cirimekar, Cibinong, Selasa.

"Jadi saya ucapkan selamat untuk warga Kabupaten Bogor. Alun-Alun Cirimekar ini keren, nanti dicicil dengan wisata kulinernya yang ditata dengan baik, bikin perahu-perahuan, jadi ada wisata airnya,” kata Ridwan Kamil saat meninjau Alun-Alun Cirimekar, Selasa.

Ridwan Kamil memuji jajaran Pemkab Bogor yang turut menyukseskan pembangunan alun-alun yang bersumber dari anggaran daerah Provinsi Jawa Barat itu.

“Terima kasih kepada semua yang bekerja keras, satu tahun anggaran banyak untuk dinamika COVID-19, tapi semua indah pada waktunya," ujarnya.

Sementara, Bupati Bogor, Ade Yasin  juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah dapat mewujudkan pembangunan alun-alun yang dilengkapi dengan lintasan lari itu.

"Atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Jawa Barat, Kang Emil (Ridwan Kamil) beserta jajaran, seluruh dinas dan pihak terkait di Kabupaten Bogor, yang telah mewujudkan  Alun-Alun Cirimekar," ujarnya.

Ade Yasin menyebutkan pembangunan Alun-alun Cirimekar untuk mendukung tagline "Bogor Sport and Tourism".

Menurutnya, keberadaan alun-alun tersebut akan menjadi magnet yang menarik masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat sekitar akan ikut bergerak di masa pemulihan ekonomi.

"Mudah-mudahan di tempat lain bisa juga dibangun alun-alun, seperti di Leuwiliang, ada juga tanah yang bisa dipergunakan. Mari kita sama-sama memelihara dan menjaganya dengan baik. Jangan hanya mengandalkan pemerintah tetapi harus diurus bersama-sama dengan masyarakat," kata Ade Yasin.
Baca juga: Bogor cetak rekor nihil kasus COVID-19 setelah dua tahun pandemi
Baca juga: Kapolri: Percepatan vaksinasi kendalikan laju COVID-19 akhir tahun
Baca juga: Satgas COVID-19 Bogor beri sinyal perketat Puncak saat tahun baru
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021