Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo untuk meningkatkan soliditas TNI.
 
Kunjungan itu berlangsung di Markas Besar TNI AL dan Markas Besar TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis.
 
Siaran pers yang diterima dari Dispenal kunjungan Kasad ke Mabesal dalam rangka memperkuat dan meningkatkan soliditas TNI, khususnya TNI AL dan TNI AD.
 
Kedatangan Kasad yang didampingi Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna diterima Kasal beserta Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, Asops Kasal Dadi Hartanto, di Lobi Gedung Utama R.E Martadinata.

Baca juga: Kasad segera merekrut calon prajurit dari santri
 
Kunjungan ini dalam rangka menjalin tali silaturahim antarmatra serta memperkenalkan diri sebagai pejabat baru pimpinan tertinggi TNI Angkatan Darat (TNI AD), sekaligus meningkatkan sinergi dan soliditas antara TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.
 
Suasana cair begitu kuat penuh keakraban mengingat pemimpin TNI AD ini merupakan lulusan Lemhannas RI PPRA Angkatan-52 bersama dengan Kasal, Wakasal, dan Asrena Kasal yang turut menyambut kunjungannya.

Baca juga: Kapolri sebut pertemuan dengan Kasad perkuat sinergisitas TNI/Polri
Baca juga: Wapres terima kunjungan Kasad bahas strategi keamanan Papua
 
Kunjungan silaturahim diakhiri dengan pertukaran cendera mata antarpemimpin matra laut dan darat ini.
 
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan cinderamata kepada Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021). (ANTARA/HO-Dispenau)
Sementara itu, kedatangan Kasad ke Mabesau juga termasuk dalam rangka mempererat silaturahim.
 
Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengucapkan selamat kepada Jenderal TNI Dudung Abdulrachman sebagai Kasad.
 
Dia berharap kunjungan ini dapat meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini.

Hadir mendampingi Kasau, yakni Wakasau Marsdya TNI A Gustaf Brugman, Koorsahli Kasau, Irjenau, Aslog Kasau, dan Askomlek Kasau. Sementara Kasad didampingi oleh Asops Kasad, dan Aslat Kasad.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021