Ralf Rangnick mengaku sulit tolak tawaran Manchester United

Ralf Rangnick mengaku sulit tolak tawaran Manchester United

Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick dalam foto arsip 19 Oktober 2021 selagi masih menangani FC Lokomotiv Moscow. ANTARA/REUTERS/Alexander Shcherbak/TASS via Reu/Alexander Shcherbak.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick mengaku sulit menolak tawaran kursi kepelatihan dan konsultan Setan Merah beberapa waktu lalu.

"Jika klub seperti Manchester United menghubungi Anda untuk peran seperti itu, Anda mungkin tidak bisa menolaknya," kata Ralf Rangnick seperti dikutip Sky Sports, Jumat.

"Kita berbicara soal enam dan setengah bulan, satu pertiga permainan, dan kami setuju untuk dua tahun kesepakatan konsultasi," sambungnya.

Ralf Rangnick menyebut Manchester United salah satu klub terbesar di dunia dan merupakan tantangan besar bisa menangani klub ini seta senang bisa bekerja bersama pemain-pemain yang ada saat ini.

Pelatih asal Jerman itu mengakui sudah menyaksikan pertandingan terakhir Manchester United melawan Liverpool dan Manchester City serta paham apa yang terjadi pada klub ini.

Baca juga: Misi berat Ralf Rangnick mengubah nasib Manchester United

"Ini  salah satu klub terbesar, jika bukan klub terbesar di dunia. Ini tantangan besar, saya lebih dari senang bekerja dengan kelompok pemain ini."

"Maksud saya tentu saja saya sudah melihat pertandingan terakhir, saya juga menyaksikan, karena tertarik, pertandingan melawan Liverpool dan Manchester City, jadi saya benar-benar paham apa yang terjadi pada klub ini," terang Rangnick.

Klub besar Liga Inggris Manchester United akhirnya mengumumkan Ralf Rangnick manajer sementaranya hingga akhir musim nanti, Senin.

Manchester United dan Ralf Rangnick setuju bahwa setelah akhir musim, pria asal Jerman itu akan menjalani peran konsultan selama dua tahun.

Rangnick menggantikan Michael Carrick yang sebelumnya menjadi pelatih caretaker Manchester United selama tiga pertandingan yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat setelah rentetan hasil buruk beberapa waktu lalu.

Baca juga: Carrick tinggalkan tim seusai bawa Manchester United kalahkan Arsenal
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021