Kontra West Ham, Chelsea masih dihantui cedera pemain

Kontra West Ham, Chelsea masih dihantui cedera pemain

Pemain sepak bola Chelsea Hakim Ziyech melakukan selebrasi dengan Mason Mount, Romelu Lukaku dan Marcos Alonso setelah mencetak gol kedua saat bertanding melawan Watford dalam Liga Premier di Vicarage Road, Watford, Britain, Rabu (1/12/2021). REUTERS/David Klein/aww/cfo

Jakarta (ANTARA) - Menjelang laga tandang Liga Premier Inggris ke markas West Ham United pada Sabtu, Chelsea masih berjibaku dengan ketersediaan para pemain yang terpaksa absen karena mengalami beragam cedera.

Namun demikian, manajer Chelsea Thomas Tuchel menyebut Reece James, Timo Werner dan Jorginho sudah bisa dimainkan saat menghadapi West Ham United.

Ketiga pemain itu melewatkan kemenangan 2-1 pada Rabu di Watford saat Chelsea berupaya mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Liga Premier dengan 33 poin setelah melakoni 14 pertandingan, terpaut satu poin di atas juara bertahan Manchester City.

Tuchel mengatakan, Mateo Kovacic (cedera paha), Ben Chilwell dan N'Golo Kante (keduanya cedera lutut) masih tetap absen, sementara Trevoh Chalobah juga harus menepi setelah mengalami cedera paha pada pertandingan terakhir.

"Jorginho, Timo Werner dan Reece James sedang berlatih dan bisa dimainkan," kata Tuchel kepada wartawan, Jumat. "Penting artinya untuk mendapatkan Reece dan Jorginho kembali."

"Reece merupakan spesialis sayap dan Jorginho menjadi pemain yang tersisa di antara Kovacic dan N'Golo yang di pundaknya kami tempatkan peran sentral pada saat sekarang ini."

Baca juga: Chelsea bukukan kemenangan tandang triruntun di markas Watford

"Saya senang Ruben (Loftus-Cheek) telah tersedia tetapi kami semakin senang Jorginho kembali… Kami tidak sabar menunggu Kovacic dan N'Golo juga kembali karena mereka adalah bagian penting dari tim kami di lini tengah, peran di mana kita kehilangan pengalaman dan kualitas kepemimpinan."

Sementara itu striker Romelu Lukaku kembali ke bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhir setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Ditanya apakah pemain internasional Belgia itu akan bermain sebagai starter saat melawan West Ham, Tuchel berkata, "Saya tidak akan memberi tahu Anda karena ini adalah bagian dari susunan pemain yang saya ingin lawan mengetahuinya setelah terlambat."

"Dia sedang berlatih dan bersemangat untuk bermain lagi. Saya tidak tahu persis betapa sulitnya mencapai level teratas performa Anda lagi setelah pulih dari cedera, Romelu dan semua pemain lainnya.

"Kami harus mencoba untuk mencapai level tertinggi kami dan mungkin itu berbeda di setiap pertandingan." demikian Tuchel dilansir dari Reuters.

Baca juga: Tuchel yakin Marcos Alonso bisa tutupi absennya Ben Chilwell
Baca juga: Benitez pastikan penurunan performa Everton bukan kurang komitmen
Baca juga: Rangnick terbuka jadi manajer tetap Manchester United
Pewarta : Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021