Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, registrasi IMEI sempat terganggu karena pusat data terbakar, sementara dari dunia hiburan ada informasi Aktor Eddie Mekka meninggal dunia.

Berikut berita menarik selegkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Jumat (3/12):

1. Registrasi IMEI terganggu karena pusat data terbakar

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan ada gangguan dalam registrasi nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) karena pusat data di Jakarta mati akibat kebakaran pada Kamis (2/12).

"Gangguan pada Pusat Data CEIR yang terjadi turut berdampak pada layanan IMEI," kata juru bicara Kominfo, Dedy Permadi, dalam pesan singkat kepada ANTARA, Jumat.


2. Tesla Cyberquad meluncur hanya dengan harga Rp27 juta

Jakarta (ANTARA) - Tesla Cyberquad yang diperuntukkan bagi anak-anak kini sudah hadir di pasaran dan dijual seharga 1.900 dolar Amerika Serikat (AS) (atau setara Rp27.4 juta).
Kehadiran Cybersquad ini mengisi kekosongan akibat adanya penundaan pada Tesla Cybertruck yang akan meluncur pada 2022 mendatang.


3. Pemeriksaan penerbangan 2 pekan lalu disarankan demi deteksi Omicron

Jakarta (ANTARA) - Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Prof. Tjandra Yoga Aditama menyarankan pemeriksaan penerbangan dari luar negeri ke tanah air sekitar dua minggu ke belakang untuk menelusuri kemungkinan masuknya varian Omicron.

"Melihat laporan beberapa negara bahwa kasus dari penerbangan sudah mulai sejak minggu-minggu yang lalu, maka akan amat baik kalau di kita juga dilakukan pemeriksaan sekitar 2 minggu ke belakang," kata dia melalui pesan elektroniknya, Jumat.


4. Poster dan trailer film "Akad" tunjukkan dinamika hubungan tokoh utama

Jakarta (ANTARA) - Film drama percintaan dan keluarga "Akad" yang terinspirasi dari lagu milik Moh. Istiqomah Djamad alias Is dengan judul sama, pada Jumat resmi merilis poster dan trailer.

Trailer film menunjukkan kedekatan antara dua tokoh utama, Indira dan Dion, semasa SMA. Dion berjanji untuk selalu menjaga Indira. Namun, keduanya terpaksa berpisah karena Dion harus pergi ke Lombok untuk urusan pekerjaan.


5. Aktor Eddie Mekka meninggal dunia

Jakarta (ANTARA) - Aktor legendaris Eddie Mekka dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 69 tahun. Dikutip Dari Fox News, Jumat, kabar tersebut pun telah dikonfirmasi oleh saudara dari mendiang Eddie Mekka, Warren Mekjian pada Kamis (2/12).

"Semua orang bangga dengan pencapaian Eddie di TV dan dia pria yang lucu," ungkap Warren.


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021