Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen menggelar pesta gol melawan tim juru kunci Greuther Fuerth dalam rangkaian laga pekan ke-14 Liga Jerman, pada Sabtu, saat di pertandingan lain VfL Wolfsburg dan Eintracht Frankfurt menelan kekalahan dari lawannya masing-masing.

Menjamu Fuerth di BayArena, Leverkusen menggarami luka tim promosi tersebut, yang masih nirmenang sepanjang musim ini, dengan membukukan kemenangan telak 7-1.

Amine Adli dan Edmond Tapsoba membawa tuan rumah memimpin 2-0 hanya dalam 17 menit pertama yang sempat dijawab Fuerth lewat gol Jeremy Dudziak pada menit ke-33.

Namun Leverkusen merestorasi margin keunggulan dua gol mereka tepat di pengujung babak pertama melalui gol Piero Hincapie untuk turun minum dalam skor 3-1 atas Fuerth.

Baca juga: Union Berlin bungkam Leipzig 2-1

Babak kedua disulap menjadi panggung pertunjukan individual oleh Patrik Schick yang memborong caturgol untuk melengkapi kemenangan Leverkusen jadi 7-1.

Kemenangan memantapkan posisi Leverkusen di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 27 poin, sementara Fuerth kian terpatri sebagai juru kunci dengan satu poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Dortmund doakan Haaland tidak tergiur Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021