Hari ini dua pasien COVID-19 di Bangka dan Bangka Selatan meninggal, karena ada penyakit bawaan.
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan pasien COVID-19 meninggal bertambah 2 orang, sehingga total kematian akibat virus corona itu menjadi 1.458 jiwa.

"Hari ini dua pasien COVID-19 di Bangka dan Bangka Selatan meninggal, karena ada penyakit bawaan," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Baca juga: Lima kabupaten/kota di Maluku Utara masuk zona hijau COVID-19

Ia mengatakan berdasarkan data terbaru, kasus harian orang terpapar virus corona juga bertambah 5 orang dengan kumulatif 52.305 jiwa tersebar di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur masing-masing 1 kasus terpapar virus corona.

"Hari ini dua kabupaten/kota yaitu Bangka dan Pangkalpinang tidak ada penambahan kasus harian COVID-19," ujarnya.

Ia mengatakan pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 3 orang dengan kumulatif 50.779 orang tersebar di Bangka Barat 2 dan Belitung 1 orang pasien.

"Dengan bertambahnya pasien sembuh ini maka orang yang masih menjalani isolasi berkurang menjadi 68 orang," ujarnya.

Baca juga: Anggota DPR: Teruskan strategi pengendalian varian Delta di Omicron

Ia menambahkan sebanyak 68 orang pasien yang masih menjalani isolasi mandiri, isoter dan rumah sakit rujukkan tersebar di Bangka 22, Bangka 10, Belitung Timur 10, Pangkalpinang 10, Bangka Tengah 9, Belitung 5 dan Bangka Selatan 2 orang pasien.

"Kami terus mendorong warga terpapar virus corona ini untuk menjalani isolasi di isoter dan rumah sakit rujukan untuk menekan angka kematian akibat COVID-19," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021