Saya berharap alumni dan mahasiswa semuanya turun gunung, bahu membahu membantu korban
Banjarnegara (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Sultan Agung (IKA Unissula) Semarang Agus Ujianto mengajak seluruh anggota dan mahasiswa Unissula untuk membantu korban bencana Gunung Semeru di Jawa Timur maupun banjir di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Saya berharap alumni dan mahasiswa semuanya turun gunung, bahu membahu membantu korban atau warga yang terdampak bencana Gunung Semeru dan bencana banjir di Lombok," kata Agus Ujianto di Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu.

Ia pun berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Ketua IKA Fakultas Kedokteran Unissula Lalu Hamzi Fikri yang turun langsung ke lokasi bencana banjir di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Unissula Semarang akhirnya raih akreditasi A

Menurut dia, Lalu Hamzi Fikri yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur juga memberikan bantuan berupa uang tunai, sembako, pakaian dan selimut untuk korban bencana banjir tersebut.

"Kunjungan awal itu merupakan wujud kepedulian sekaligus pendataan masyarakat terdampak serta untuk koordinasi bantuan selanjutnya pascabencana," kata Agus yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banjarnegara.

Menurut dia, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan relawan dan pihak-pihak terkait lainnya dalam rangka memetakan kebutuhan warga yang terdampak bencana Gunung Semeru maupun banjir di Lombok.

Baca juga: IPDN salurkan bantuan pangan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru

Ia mengatakan IKA Unissula bekerja sama dengan FK Unissulla beserta alumninya juga mengirimkan puluhan tenaga medis ke lokasi bencana Gunung Semeru.

"IKA Unissula juga bekerja sama dengan Perhimpunan Kedokteran Digital Terintegrasi Indonesia (Perdigti) dan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak bencana tersebut," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Kedokteran Digital Terintegrasi (Perdigti) itu. 

Baca juga: PMI beri bantuan tandon air untuk korban bencana Semeru

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021