Genangan air saat ini sedang dibersihkan dan tidak ada korban jiwa," katanya
Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Hujan lebat dengan intensitas cukup tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mengakibatkan ruangan inap pasien di Puskesmas Rensing Kecamatan Sakra Barat tergenang banjir, Senin sore.

"Akibat genangan banjir itu membuat petugas puskesmas, pasien dan keluarga pasien menjadi panik," kata Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, H Pathurrahman di Selong, Senin.

Peristiwa bencana alam banjir itu terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan di duga karena letak puskesmas lebih rendah dengan drainase yang ada, sehingga menyebabkan airnya masuk dan menggenangi halaman serta ruangan di Puskesmas Rensing tersebut.

"Namun, alhamdulillah banjir di Puskesmas Rensing sudah bisa diatasi dengan baik," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rensing, Marhamah mengatakan, petugas sedang berusaha untuk membersihkan air yang menggenangi ruangan inap pasien dengan menggunakan pompa penyedot air.

"Genangan air saat ini sedang dibersihkan dan tidak ada korban jiwa," katanya.

Ia juga mengatakan hal yang sama, Puskesmas Rensing tergenang air akibat curah hujan yang tinggi dan letak puskesmas dengan drainase yang ada di jauh lebih rendah. Sehingga air besar datang dan masuk ke halaman serta sejumlah ruangan rawat inap di Puskesmas tersebut.‎

"Air saluran irigasi yang ada dekat puskesmas meluap dan masuk ke halaman serta ruang inap puskesmas," katanya.
Baca juga: Jemput Bola, SEAMEO RECFON bekerjasama dengan Kabupaten Lombok Timur Menangani Masalah Stunting
Baca juga: Warga Kalimantan Timur bawa bantuan untuk korban banjir di Lombok

Baca juga: Gubernur NTB: Tete Batu punya kualifikasi menang desa wisata dunia

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021