Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Virgil van Dijk dan gelandang Fabinho harus absen saat Liverpool melawan Newcastle United dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Anfield, Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB), setelah dites positif Covid-19.

Selain keduanya, gelandang muda Liverpool Curtis Jones juga positif Covid-19 dan pihak klub menyatakan bahwa ketiga pemain itu kini menjalani isolasi mandiri.

Dalam pernyataan resmi klub yang dikeluarkan Jumat dini hari WIB, Liverpool juga mengatakan bahwa seluruh staf dan pemain mereka kembali menjalani tes Covid-19 menyusul hasil positif tiga nama di atas.

Liverpool menyatakan bahwa tidak ada hasil tes positif Covid-19 lain di dalam skuad mereka.

Pihak klub juga menyerukan kepada suporter yang menghadiri langsung pertandingan di Anfield harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku termasuk menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 serta hasil tes negatif.

Liverpool dan sebagian besar klub Liga Premier Inggris ikut terimbas atas lonjakan kasus Covid-19 di negara tersebut menyusul masuknya varian omicron, yang membuat beberapa pertandingan harus ditangguhkan.

Absennya Van Dijk membuat Juergen Klopp menurunkan Ibrahima Konate untuk berduet dengan Joel Matip sebagai palang pintu pertahanan Liverpool.

Sementara lini Liverpool dihuni oleh trio Alex Oxlade-Chamberlain, Thiago Alcantara dan kapten Jordan Henderson.

Penyerang Roberto Firmino yang sempat absen selama beberapa pekan terakhir karena cedera sudah kembali masuk dalam skuat pertandingan dan duduk di bangku cadangan.

Liverpool saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan koleksi 37 poin atau tertinggal empat poin dari Manchester City yang berada di puncak dan menang dalam pertandingan dua hari lalu.

Baca juga: Pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena COVID-19 bertambah dua
Baca juga: Burnley vs Watford ditangguhkan hanya beberapa jam jelang sepak mula

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021