Ia pemain bagus untuk menggantikan Edwin van der Sar"
London (ANTARA News) - Manchester United setuju mengontrak penjaga gawang muda Atletico Madrid David De Gea untuk menggantikan Edwin van der Sar dari Belanda yang akan mengundurkan diri usai final Liga Champions.

"Kami sudah memikirkan hal ini dan sudah mengamati dia (De Gea) selama ini. Kami menganggapnya sesuai masuk tim kami," kata pelatih United Alex Ferguson kepada Sky Sports News.

"Ia penjaga gawang muda, amat cepat dan amat bagus penampilannya. Ia pemain bagus untuk menggantikan Edwin van der Sar," kata pelatih asal Skotlandia itu mengomentari penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut.

"Kami mencari penjaga gawang yang mutunya tidak jauh berbeda dengan yang lama. Salah satu kehebatan Edwin adalah ketenangan dan kemampuannya mengorganisasi. David De Gea amat mirip dengan dia," katanya seperti dikutip Reuters. 

United selama ini mengamati para penjaga gawang Eropa untuk menggantikan Van der Sar yang akan mundur dari sepak bola setelah pertandingan final Liga Champions Sabtu melawan Barcelona di Wembley.

Media Inggris menyatakan kesepahaman sudah dicapai untuk mengontrak De Gea yang nilainya sekarang melonjak menjadi 21 juta euro (29,60 juta dolar).

Media Spanyol melaporkan, pernyataan tentang peralihan pemain itu baru akan diumumkan Senin.

A008/S004

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011