Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola membenarkan kabar bahwa Barcelona sedikit lagi mencapai kesepakatan untuk menandatangankan penyerang timnas Spanyol Ferran Torres.

Beberapa media Inggris melaporkan Barcelona siap mengeluarkan biaya sekitar 55 juta euro (Rp882 miliar) untuk pemain berusia 21 tahun tersebut, dengan tambahan 10 juta euro (sekitar Rp160 miliar).

"Itu belum selesai secara resmi, saya tahu mereka sedang bernegosiasi dan sudah dekat. Ketika klub mengumumkan, itu sudah selesai," kata Guardiola kepada wartawan yang dikutip Reuters pada Kamis.

Mantan pelatih Barcelona tersebut juga menambahkan timnya tidak punya rencana untuk merekrut seorang penyerang pengganti Torres pada bursa transfer Januari.

"Kami bukan klub seperti klub lain ketika pemain ingin pergi dan pemiliknya mengatakan 'bertahan'. Bila mereka ingin pergi karena merasa akan lebih bahagia di tempat lain, mereka harus pergi. Saya ikut senang untuknya."

Baca juga: Barcelona dan City dikabarkan telah sepakati transfer Ferran Torres 
Baca juga: Barcelona semakin dekat datangkan Ferran Torres dari Manchester City 


Barcelona memang memiliki masalah produktifitas gol di lini serang mereka musim ini setelah ditinggal Lionel Messi di awal musim.

Mereka awalnya memiliki Sergio Aguero yang didatangkan dari Manchester City secara gratis, tetapi penyerang asal Argentina itu memutuskan untuk gantung sepatu pekan lalu karena kondisi jantungnya.

City menandatangani Torres dari Valencia pada Agustus tahun lalu dengan kontrak lima tahun, dengan nilai transfer sebesar 23 juta euro, tetapi dia hanya bermain 43 kali di skuad Pep Guardiola tersebut dan mencetak 16 gol.

Sementara itu, dia mencatatkan karier yang bagus bersama timnas Spanyol dengan 22 penampilan dan mencetak 12 gol. Torres telah absen bermain sejak September kemarin karena mengalami cedera saat bermain di UEFA Nations League. 

Baca juga: Barcelona kembali ke jalur kemenangan secara dramatis 
Baca juga: Joan Laporta pastikan Barcelona tertarik pada Ferran Torres 
Baca juga: Tak lagi lirik Dani Olmo, Barca bidik Ferran Torres 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021