Alhamdulillah hingga malam ini situasi aman kondusif, tidak ada laporan gangguan keamanan.
Banjarmasin (ANTARA) - Patroli skala besar yang dilaksanakan TNI-Polri bersama pemerintah daerah di Banjarmasin untuk menciptakan kondusivitas malam Natal di ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan.

"Alhamdulillah hingga malam ini situasi aman kondusif, tidak ada laporan gangguan keamanan," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Jumat malam.

Dia menjelaskan, patroli tersebut menyisir setiap sudut kota sembari menyambangi gereja yang melaksanakan Misa Natal termasuk tempat-tempat keramaian.

Para pelaku usaha seperti tempat-tempat nongkrong anak muda juga diingatkan petugas agar mematuhi jam operasional, sehingga tidak menimbulkan gangguan keamanan.

"Kita hormati saudara-saudara umat Kristiani yang sedang melakukan peribadatan Natal," katanya pula.
Anggota Polresta Banjarmasin bersama Brimob Polda Kalsel berjaga di sebuah gereja di Banjarmasim Tengah pada malam Natal. ANTARA/Firman


Begitu juga kepada para jemaat, diimbau untuk langsung segera kembali ke rumah setelah selesai melaksanakan misa di gereja.

Rachmat memastikan pihaknya dibantu TNI dan unsur keamanan lainnya termasuk penebalan personel dari Polda Kalsel terus bersiaga dalam rangkaian perayaan Natal dan tahun baru sejalan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2021

"Mari kita jaga ketertiban selama momen akhir tahun ini. Termasuk juga protokol kesehatan agar tetap disiplin dijalankan, masyarakat tidak boleh lengah penularan COVID-19 masih terjadi," katanya lagi.
Baca juga: Polda Kalsel sterilisasi seluruh gereja jelang misa Natal
Baca juga: Kapolda Kalsel : Misa Natal di gereja wajib patuhi protokol kesehatan

Pewarta: Firman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021