Temanggung (ANTARA) - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis I di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, telah mencapai 76,5 persen dari sasaran 624.346 jiwa, kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei.

"Berdasarkan laporan, pada Senin (27/12), untuk vaksinasi dosis II telah mencapai 64 persen dan untuk lansia juga sudah mencapai 64 persen dari sasaran 84.783 orang," katanya di Temanggung, Selasa.

Ia menyampaikan untuk vaksinasi anak usai 6-11 tahun hampir mencapai 8.000 anak dari target sekitar 70.000 anak.

Vaksinasi anak di Kabupaten Temanggung memang sudah dilakukan di beberapa lokasi, tetapi gerakan vaksin untuk anak akan lebih digencarkan pada pekan depan.

Baca juga: Pemkab Temanggung ajukan tambahan vaksin 220 ribu dosis

Baca juga: Pengajuan vaksin COVID-19 Pemkab Temanggung disetujui 118.000 dosis


"Secara serentak sudah kami jadwal di beberapa sekolah untuk vaksinasi anak usai 6-11 tahun mulai pekan depan," katanya.

Menurut dia, hambatan atau kendala dalam vaksinasi anak relatif tidak ada, karena petugas bisa langsung mendatangi ke sekolah-sekolah.

Sampai sekarang tidak ada penolakan vaksinasi bagi anak-anak, pihak sekolah maupun orang tua murid menyambut dengan antusias.

"Kemarin waktu Pak Bupati menyaksikan vaksinasi anak di Kranggan, masyarakat antusias melaksanakan vaksinasi anak ini," katanya.

Ia menyampaikan ketersediaan vaksin anak cukup, sekarang tersedia sekitar 40.000 dosis.*

Baca juga: Pemkab Temanggung ajukan tambahan 120 ribu vaksin COVID-19

Baca juga: Minat warga Temanggung ikut vaksinasi tetap tinggi saat Ramadhan

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021