Jakarta (ANTARA) - Barcelona resmi merampungkan transfer penyerang timnas Spanyol Ferran Torres dari Manchester City, ​​kata klub Spanyol tersebut dalam sebuah pengumuman yang dikutip Reuters, Selasa.

Rincian keuangan dari transfer tersebut tidak diungkapkan, tetapi beberapa laporan di Inggris dan Spanyol sebelumnya mengatakan bahwa Barcelona akan membayar sekitar 55 juta euro (Rp886 miliar) untuk pemain tersebut, dengan tambahan 10 juta euro (sekitar Rp161 miliar).

Barca menyatakan bahwa Torres telah menandatangani kontrak hingga Juni 2027 dan dia akan memiliki klausul rilis sebesar 1 miliar euro.

"Halo Culers, saya sangat senang mengumumkan bahwa hari ini saya akan bergabung dengan klub ini. Sampai jumpa," kata Torres dalam sebuah video.

Baca juga: Selangkah lagi gabung Barca, Ferran Torres jalani latihan di Valencia
Baca juga: Pep Guardiola: Barcelona sedikit lagi bisa datangkan Ferran Torres


Torres bergabung dengan City dari Valencia pada Agustus tahun lalu dengan kontrak lima tahun dan telah membuat 43 penampilan di semua kompetisi, mencetak 16 gol.

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah absen sejak dia mengalami cedera kaki serius saat bermain untuk timnas Spanyol di final UEFA Nations League, yang dimenangkan oleh Prancis pada Oktober lalu.

Catatan Torres bersama tim Matador cukup baik setelah mencetak 12 gol dalam 22 pertandingan internasional.

Kedatangan Torres ini diharapkan bisa mendongkrak lini serang Barcelona asuhan Xavi, yang kesulitan mencetak gol musim ini setelah ditinggal Lionel Messi dan Antoince Griezmann.

Barcelona saat ini berada di urutan ketujuh LaLiga setelah menjalani awal yang buruk musim ini hingga berujung pemecatan pelatih Ronald Koeman, dengan mantan kapten klub Xavi Hernandez mengambil alih posisi tersebut.

Baca juga: Bek sayap Barcelona Jordi Alba positif COVID-19
Baca juga: Arsenal tertarik datangkan bek kanan Barcelona Sergino Dest

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021