Marabahan (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Setara Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, di Marabahan, Selasa.

GOR tipe B yang dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemenpora tahun 2020 tersebut merupakan satu dari tiga GOR lainnya yang dibangun bersamaan, yakni di Papua dan Sulawesi Barat.

"Alhamdulillah, gedung ini bisa kita resmikan. GOR Tipe B seperti ini adalah yang terakhir, sudah tidak ada lagi ditempat kami, semua sudah dipindah ke Kementerian PU," kata Zainudin.

Ia pun berharap keberadaan GOR Setara di Kabupaten Barito Kuala (Batola) itu dapat mendukung dan menghasilkan atlet berprestasi tingkat nasional, bahkan internasional untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

"Saya berharap ke depan dari Batola mampu menyumbang atlet-atlet terbaik di tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional," ujar Zainudin. 

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga mengapresiasi atlet Kalimantan Selatan yang meraih peringkat keempat dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021. 
 
Sejumlah atlet Kalimantan Selatan menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dalam acara peresmian GOR Setara Batola, Kalsel. ANTARA/HO-Humas Pemprov Kalsel 


Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berharap GOR Setara yang diresmikan Menpora itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melahirkan atlet berprestasi.

"Kita berharap gedung olahraga ini dapat dimanfaatkan atlet dengan sebaik-baiknya untuk melahirkan atlet berprestasi," ungkap Sahbirin.

Menurut dia, pembangunan GOR Setara tersebut merupakan bukti komitmen pemerintah untuk membina atlet di daerah. 

Baca juga: Menpora berharap Kalsel cetak banyak atlet juara 
Baca juga: Pemprov Kalsel setuju desain besar olahraga nasional dari Kemenpora 

 

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022