Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (4/1) kemarin, mulai dari fluktuasi harga pangan hingga lelang SUN pada awal tahun.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Anggota DPR soroti fluktuasi harga pangan di 2021
Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan menyoroti fluktuasi harga komoditas pangan di tingkat petani dan konsumen yang terjadi pada 2021 seperti harga gabah, jagung, cabai, telur, minyak goreng dan lainnya.

Baca selengkapnya di sini


2. Tol Trans-Sumatera dilintasi satu juta kendaraan di Natal-Tahun Baru
PT Hutama Karya (Persero) mencatat lebih dari satu juta kendaraan melintasi Jalan Tol Trans-Sumatera atau JTTS selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Baca selengkapnya di sini


3. IHSG masih terus menguat didorong indeks manufaktur yang ekspansif
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa sore masih terus menguat didorong indeks manufaktur Indonesia yang ekspansif.

Baca selengkapnya di sini


4. Indosat Ooredoo-Hutchison resmi umumkan penggabungan
PT Indosat Tbk resmi mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha dengan PT Hutchison 3 Indonesia setelah menerima semua persetujuan hukum dan pemegang saham yang diperlukan, dan kini berubah nama menjadi Indosat Ooredoo Hutchison.

Baca selengkapnya di sini


5. Lelang SUN awal 2022 serap Rp25 triliun
Pemerintah menyerap dana sebesar Rp25 triliun dari lelang tujuh seri Surat Utang Negara (SUN) di pasar perdana untuk awal tahun 2022 dengan penawaran masuk mencapai Rp77,57 triliun.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2022