Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan siap mendengarkan semua tawaran yang masuk untuk memboyong penyerang mereka Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Arsenal dikabarkan siap untuk menjual Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer kali ini jika ada penawaran yang cocok dari klub lain.

Saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang tengah bergabung dengan skuad tim nasional Gabon yang akan berlaga pada gelaran Piala Afrika, setelah sebulan sebelumnya melakukan tindakan indisipliner saat bersama The Gunners.

Baca juga: Aubameyang resmi dicopot sebagai kapten Arsenal

Hal ini membuat Pierre-Emerick Aubameyang tercatat tidak pernah diturunkan oleh pelatih Arsenal Mikel Arteta sejak 6 Desember lalu dan sama sekali tidak dilibatkan dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Saat ini, Aubameyang diketahui sebagai penerima gaji tertinggi di Arsenal dengan bayaran 350,000 euro atau sekitar Rp5,6 miliar per pekan dan saat ini masih memiliki kontrak selama 18 bulan ke depan.

Dikabarkan, klub besar asal Italia, Juventus menaruh minat terhadap Aubameyang, namun pihak pemain berusia 32 tahun tersebut memilih untuk membela timnas Gabon dahulu sebelum memutuskan ke mana ia akan berlabuh selanjutnya.

Baca juga: Newcastle United ingin pinjam Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal

Meski terancam kehilangan salah satu penyerangnya, Arsenal diyakini akan memiliki uang yang cukup untuk mendatangkan penyerang anyar karena Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan habis kontraknya pada akhir musim mendatang.

Arsenal dikabarkan berminat untuk mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina, namun pemain asal Serbia tersebut dilaporkan enggan untuk pindah ke klub asal London Utara tersebut pada bursa transfer kali ini.

Pada musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang tercatat sudah tampil sebanyak 15 pertandingan bersama Arsenal dan menyumbangkan 7 gol serta 2 assist di Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sejak membela Arsenal dari Januari 2018 lalu, Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan 163 penampilan serta berhasil mencetak 92 gol dan 21 assist untuk The Gunners di berbagai ajang.

Baca juga: Conte tegaskan kehadiran Harry Kane penting untuk masa depan Tottenham
Baca juga: Tuchel bilang Lukaku sudah minta maaf

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022