Beijing akan meningkatkan kualitas hutan, merumuskan dan menerapkan rencana perlindungan keanekaragaman hayati maupun perencanaan habitat margasatwa ...
Jakarta (ANTARA) - Beijing berencana akan melakukan penanaman pohon di lahan 10.000 hektare (ha) pada tahun ini dalam upaya menaikkan tingkat cakupan hutan kota menjadi 44,8 persen, kata otoritas setempat pada Kamis (6/1).

Berdasarkan laporan kerja pemerintah yang disampaikan Wali Kota Beijing Chen Jining dalam sesi kelima Kongres Rakyat Kota Beijing ke-15 yang sedang berlangsung, ibu kota China itu akan meningkatkan keragaman ekosistem, konektivitas, dan keamanannya guna memastikan putaran baru penghijauan dapat dituntaskan pada 2022.

Chen mengatakan Beijing akan meningkatkan kualitas hutan, merumuskan dan menerapkan rencana perlindungan keanekaragaman hayati maupun perencanaan habitat margasatwa, serta rencana aksi tiga tahun untuk konservasi dan restorasi lahan basah, dengan pendirian 20 kawasan peragaan konservasi keanekaragaman hayati.

Beijing memulai putaran baru penghijauan pada 2017. Menurut jadwal, kota tersebut akan menanam hutan seluas total 66.000 hektare lebih hingga akhir 2022.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2022