Jakarta (ANTARA) - Ralf Rangnick mengakui bahwa ada beberapa pemain yang tidak bahagia di Manchester United, tetapi dia menegaskan bahwa skuadnya tetap profesional demi membangkitkan performa klub.

Pelatih asal Jerman tersebut mengisyaratkan bahwa tidak semua pemain United bisa cocok dengan filosofi permainannya, sehingga beberapa di antara mereka terpaksa tidak bermain.

Menurut laporan The Mirror pada Sabtu, Rangnick sebelumnya merasa khawatir dengan situasi ruang ganti timnya yang kurang harmonis dan hal tersebut bisa merusak target tim untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

Dia bertekad untuk membawa United kembali ke jalur kemenangan usai ditaklukkan Wolverhampton Wanderers 0-1 pekan lalu, jelang menghadapi Aston Villa di putaran ketiga Piala FA pada Selasa (11/1) dan meminta para pemain yang tidak berkomitmen pada klub segera meninggalkan Old Trafford.

Baca juga: Tantangan Ralf Rangnick semakin berat

"Ketika Anda memiliki skuad besar, dalam dua pertandingan terakhir, kami memiliki sebagian besar pemain yang tersedia dan hanya 10 pemain yang bisa bermain dan tiga pemain pengganti," kata Rangnick.

"Kemudian Anda memiliki cukup banyak pemain yang bahkan tidak bermain atau bahkan tidak ada dalam skuad. Para pemain itu tidak senang dengan situasi mereka, jelas."

"Saya harus menjelaskan kepada pemain setiap dua atau tiga minggu mengapa mereka tidak bermain dan itu adalah masalah di tim kami dan juga klub-klub lain."

"Kami memiliki beberapa pemain yang kontraknya akan habis pada musim panas nanti, kami mungkin juga memiliki satu atau dua pemain yang ingin pergi dan yang masih terikat kontrak."

Baca juga: Ralf Rangnick akui Manchester United belum capai kemajuan
Baca juga: Ralf Rangnick minta Edinson Cavani bertahan di Manchester United

"Ini tentang para pemain yang menghadapinya secara profesional, untuk menunjukkan dalam pelatihan, untuk memberi pembuktian dan mendapatkan kesempatan untuk bermain."

"Jika ini tidak terjadi, pemain, klub, dan agen perlu mendiskusikan situasinya."

Satu pemain yang sudah secara terbuka tidak menyukai situasinya di Old Trafford adalah Anthony Martial, yang sekarang berusaha untuk bergabung dengan klub demi mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Baca juga: Ralf Rangnick desak pembenahan kolektif Setan Merah, bukan individual

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022