Jakarta (ANTARA) - Barcelona kini sudah bisa mendaftarkan Ferran Torres setelah mengikat Samuel Umtiti dalam kontrak baru hingga 2026 dengan gaji dipangkas.

Klub Katalunya ini mengumumkan kabar tersebut dalam laman webnya.
 
"FC Barcelona dan pemain tim utama Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan memperpanjang kontrak yang terakhir hingga 30 Juni 2026," tulis Barcelona seperti dikutip Daily Mail pada Senin.

Baca juga: Atletico Madrid gagal raih poin penuh setelah diimbangi Villarreal 2-2

"Bek Prancis itu mengurangi sebagian gaji yang seharusnya dia terima dalam satu setengah tahun tersisa dalam kontraknya."

Barca menyebutkan perpanjangan kontrak ini tidak memerlukan komitmen finansial yang lebih besar bagi klub.

"FC Barcelona ingin secara terbuka mengungkapkan terima kasih kepada Samuel Umtiti atas kesediaannya dan kecintaan yang dia tunjukkan kepada klub."

"Melalui perpanjangan kontrak ini, FC Barcelona akan dapat meningkatkan kuota financial fair play dan dengan demikian mendaftarkan Ferran Torres kepada Liga Sepak Bola Profesional Spanyol."

Ferran Torres sendiri didatangkan Barcelona dari Manchester City dengan nilai 55 juga pound (Rp1,06 triliun). Namun, tim asuhan Xavi tersebut masih belum bisa mendaftarkan pemain berusia 21 tahun itu karena terganjal aturan gaji  Liga Spanyol.

Baca juga: Bantai Valencia 4-1, Madrid kian kokoh di puncak klasemen LaLiga

Bila pendaftaran Torres berjalan tanpa hambatan, dia bisa melakoni debutnya bersama Barcelona dalam sepuluh hari ke depan.

Torres kemungkinan akan tampil dalam babak 16 besar Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada 19 Januari.

Sementara itu, karier Umtiti sudah dipastikan berlanjut di Camp Nou. Bek asal Prancis itu Umtiti awalnya bergabung dengan Barca dari Lyon pada 2016 yang sudah membantu klub memenangkan tujuh trofi domestik.

Spekulasi tentang masa Umtiti merebak selama beberapa bulan terakhir karena jarang dimainkan yang menimbulkan rumor sejumlah klub asing siap menampungnya termasuk Newcastle.

Umtiti hanya tampil sekali untuk Barca dalam semua kompetisi musim ini, tetapi klub telah menunjukkan kepercayaannya  dengan memberinya kontrak jangka panjang baru dan dia kini akan berusaha keras untuk masuk rencana Xavi pada paruh kedua musim 2021-2022.

Baca juga: Barcelona diimbangi 1-1 oleh Granada

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022