Jakarta (ANTARA) - Traveloka bekerja sama dengan perusahaan transportasi Bluebird menghadirkan menu layanan pesan taksi pada aplikasi bernama "QuickRide", sebagai solusi layanan transportasi yang praktis dan nyaman untuk mendukung mobilitas harian konsumen.

Peluncuran layanan Traveloka QuickRide didasari oleh meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap layanan transportasi di dalam kota yang praktis, aman, nyaman, serta mudah diakses melalui ponsel.

"Traveloka QuickRide hadir sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen akan layanan single-trip yang praktis dan andal sehingga mampu membantu mereka sampai lokasi tujuan dengan aman dan nyaman," ujar CEO of Transport Traveloka Iko Putera di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Traveloka dukung pemerintah dorong pariwisata Bali dan Yogyakarta

Iko mengatakan pihaknya memilih Bluebird sebagai mitra lantaran perusahaan tersebut dinilai terpercaya dan memiliki jaringan luas dalam layanan transportasi.

Hadirnya "QuickRide", kata dia, melengkapi portofolio layanan transportasi yang tersedia di aplikasi Traveloka, seperti pesawat, kereta api, bus dan travel, sewa mobil, dan antar jemput bandara.

Traveloka QuickRide dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan, seperti "Advance Booking" yang memungkinkan konsumen untuk menjadwalkan pemesanan layanan dengan waktu perjalanan yang telah ditentukan terlebih dahulu.

Selain itu, ada pula fitur “On Demand” yang memungkinkan konsumen untuk dapat melakukan perjalanan secara langsung atau instan.

Wakil Direktur Utama PT Bluebird Adrianto Djokosoetono mengatakan kerja sama dengan Traveloka merupakan bukti nyata komitmen perusahaan dalam mengembangkan layanan melalui pilar transformasi digital Multi-Channel Reservation.

“Kami berusaha untuk terus menjadi relevan dengan kebutuhan masyarakat. Pilar Multi-Channel Reservation merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan kemudahan akses, mendapatkan layanan mobilitas yang aman, nyaman, terpercaya dan andal," ucap dia.

Bluebird juga berkomitmen menyediakan seluruh transportasi, termasuk taksi yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Saat ini layanan Traveloka QuickRide tersedia di 16 kota meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Manado, Makassar, Padang, dan Medan.

Adrianto mengatakan layanan yang tersedia terbatas pada taksi reguler. Adapun taksi premium seperti Silverbird dan Goldenbird belum bisa dipesan melalui layanan tersebut.

Traveloka QuickRide menyediakan metode pembayaran yang beragam, mulai dari internet banking, kartu kredit, Traveloka PayLater hingga Traveloka Points.

Traveloka juga memberikan promosi 50 persen hingga Rp50.000 bagi konsumen selama periode promosi berlangsung mulai 19 Januari hingga 23 Januari 2022.

Baca juga: Traveloka hadirkan Game Farm International Championship

Baca juga: Traveloka Holiday Stays tawarkan akomodasi liburan yang lebih privat

Baca juga: PeduliLindungi kini terhubung di aplikasi pemesanan perjalanan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022