Jakarta (ANTARA) - Portronics meluncurkan inflator ban portabel bernama Vayu di India, sebagai solusi bagi pengendara yang kerap kerepotan saat ban mereka mengalami kempis dalam perjalanan.

Dikutip Gizmochina, Kamis, Portronics Vayu dapat digunakan untuk memompa ban kendaraan, sepeda motor, atau bahkan bola. Muncul dengan beberapa nozel dengan ukuran dan fungsi yang berbeda dan didasarkan pada adaptor Presta Valve.

Tampilan LED yang menyertainya akan memberi tahu pengguna tentang detail penting tentang item yang sedang digelembungkan. Vayu dibekali baterai berkapasitas 4000mAh dan menghasilkan daya 50W.

Portronics Vayu memiliki empat mode, meliputi mode Mobil, Sepeda Motor, Sepeda, dan Bola, yang artinya dapat disesuaikan dalam skenario apa pun.

Perangkat tersebut diklaim mampu menggembungkan ban mobil standar dalam waktu kurang dari 9 menit. Vayu dapat diisi melalui USB-C dan dapat mengembang hingga 150 psi, menurut perusahaan.

Vayu juga dapat mendeteksi tekanan secara otomatis saat memompa ban dan berhenti ketika mencapai batas, meskipun pengguna juga dapat menyelesaikan proses inflasi secara manual.

Inflator ban portabel Portronics Vayu dibanderol dengan harga 2.899 Rupee (Rp559 ribu). Perangkat tersebut tersedia melalui Flipkart di India dan situs web resmi perusahaan, serta outlet offline.

Baca juga: Goodyear hadirkan ban khusus mobil listrik

Baca juga: GT Radial hadirkan ban ramah lingkungan "GT Radial Champiro Ecotec"


Baca juga: Lima langkah mengatasi suara "gluduk-gluduk" dari roda depan mobil
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022