Kami berharap bisa memberikan dukungan penuh kepada penyelenggaraan dan pengembangan Unpam ke depannya
Jakarta (ANTARA) - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pelaksanaan riset terapan Universitas Pamulang (Unpam) di Tangerang, Provinsi Banten.

"Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen BRIN dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, dalam hal ini bagi mahasiswa Unpam," kata Pelaksana tugas Deputi Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN Mego Pinandito dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Kerja sama tersebut dikukuhkan melalui melakukan penandatanganan kerja sama antara BRIN dengan Unpam.

Baca juga: BRIN fasilitasi mahasiswa lakukan riset dalam program MBKM

Mego menuturkan BRIN membuka kerja sama seluruhnya baik untuk perguruan tinggi maupun industri untuk secara bersama-sama melakukan riset terutama riset terapan.

Dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman antara BRIN dengan Unpam, diharapkan kerja sama yang sebelumnya telah dilakukan Unpam dengan lembaga pemerintah non kementerian yang sekarang terintegrasi ke dalam BRIN dapat terus berlanjut dan terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Baca juga: BRIN ciptakan talenta Indonesia berdaya saing global

"Kami berharap bisa memberikan dukungan penuh kepada penyelenggaraan dan pengembangan Unpam ke depannya," ujar Mego.

Sementara itu, Rektor Unpam E Nurzaman mengatakan semakin tinggi pendidikan seseorang maka semakin besar peluang untuk hidup lebih sejahtera.

"Kalau kita tidak memberikan kesempatan pendidikan untuk mereka yang kurang beruntung tersebut, maka kecenderungan akan terus-menerus meregenerasi dan mewariskan kemiskinan berikutnya. Itu visi dan misi kemanusiaannya Unpam," ujar Nurzaman.

Baca juga: BRIN: Perlu sinergi semua pihak wujudkan manajemen talenta nasional

Ia berharap kerja sama tersebut akan meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa Unpam, terutama dengan terbukanya kesempatan bagi mahasiswanya untuk melakukan praktik kerja lapangan, tugas akhir, kunjungan ilmiah, dan riset di BRIN.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022