kita kasih teguran
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menertibkan konvoi mobil sport yang menyebabkan kemacetan di Jalan Tol Andara KM 02.400, Jakarta Selatan.
 
Kepala Satuan Polisi Jalan Raya Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Sutikno saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, mengatakan bahwa pihaknya menegur para pengendara itu sekitar pukul 10.45 WIB.
"Anggota kita kasih teguran, dikasih penjelasan jangan begitu lagi karena mengganggu arus jalan," kata Sutikno.
 
Lebih lanjut, Sutikno menyampaikan bahwa pada kesempatan itu petugas menegur lebih dari tujuh pengendara mobil.
 
Berdasarkan keterangan para pengendara, Sutikno mengatakan bahwa pengemudi mobil mewah itu melakukan aksi tersebut karena saat kondisi arus lalu lintas sepi.  
Satuan Polisi Jalan Raya Polda Metro Jaya menertibkan konvoi mobil sport di yang memenuhi ruas Jalan Tol Andara KM 02.400 karena menghambat pengguna jalan Tol, Minggu, (23/1/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi
 
"Kendaraan mobil mewah yang beriringan sedang melaksanakan dokumentasi di dalam tol, sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain," katanya.
 
Sebelumnya, Twitter @TMCPoldaMetro turut mengunggah penindakan terhadap pengendara mobil mewah yang menutupi seluruh ruas tol.
 
Hal itu membuat pengendara mobil yang berada di belakangnya mesti mengantre di belakang, selanjutnya sejumlah petugas pun menghampiri pengemudi mobil sport tersebut.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022