Jayapura (ANTARA) - Gubernur Papua, Lukas Enembe, akhirnya kembali ke Jayapura setelah sebelumnya diperiksa kesehatannya secara menyeluruh rutin di Singapura.

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus, dalam siaran persnya, di Jayapura, Senin, mengatakan, setelah selesai diperiksa kesehatannya secara menyeluruh rutin di Singapura, kemudian dia karantina di Jakarta, akhirnya Enembe dapat kembali ke Bumi Cenderawasih.

Baca juga: Gubernur Enembe sebut proses pengobatannya sesuai prosedur perundangan

Baca juga: Lukas Enembe: Kenali aku karena kemampuanku, bukan karena keterbatasan


"Gubernur Lukas Enembe bersama Ketua TP PKK Papua Yulce Enembe dan keluarga tiba di Bandara Sentani menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 656, Senin (24/1) sekitar pukul 07.30 WIT," katanya.

Menurut Darus, Senin pagi (24/1), Enembe sudah tiba di Jayapura, ini tentunya menjadi kebanggaan untuk semua pihak karena orang nomor satu di Papua sudah berada bersama-sama rakyatnya. "Gubernur Enembe dalam keadaan sehat dan siap menjalankan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Lukas Enembe ajak manfaatkan fasilitas olahraga yang sudah dibangun

Ia menjelaskan masyarakat bisa melihat kondisi nyata kesehatan Enembe sehingga jangan membangun opini yang tidak baik kepada masyarakat tentang kesehatan seseorang.
"Kami siap melaksanakan agenda-agenda penting ke depan, jadi mari bersama pemerintah membangun Papua bangkit, mandiri, sejahtera yang berkeadilan," katanya.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022