Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Kekuatan tim berjuluk Singo Edan dipastikan penuh saat menghadapi laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 28 Januari 2022.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, mengatakan skuad Arema FC akan tampil penuh setelah semua pemain yang dinyatakan bergejala COVID-19 dipastikan sudah pulih.

"Semua pemain yang bergejala sudah menunjukkan kesehatan yang membaik. Mereka sudah terlibat dalam sesi latihan. Namun, tetap kita berikan warning untuk menjaga prokes ketat," ujar Sudarmaji.

Sebagai informasi, pada laga terakhir melawan PSIS Semarang, tujuh pemain Arema FC tidak bisa tampil karena harus menjalani isolasi mandiri. Manajemen Arema FC menyatakan para pemain tersebut memiliki hasil samar usai dilakukan tes COVID-19.

Kemudian, Gubernur Bali Wayan Koster beberapa hari lalu menyatakan ada lima pemain Singo Edan yang terkonfirmasi terpapar virus Corona. Namun, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Bali tidak menyebut secara detil nama-nama pemain Arema FC yang terpapar COVID-19.

Baca juga: Presiden klub tunjuk Joko Susilo jadi Direktur Teknik Akademi Arema 
Baca juga: Arema FC geber latihan saat jeda kompetisi Liga 1 


Sudarmaji menjelaskan yang dialami pemain Arema FC itu diharapkan menjadi pelajaran, tidak hanya bagi seluruh komponen tim, tetapi juga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan tidak berkerumun di lokasi latihan.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga dengan tidak berkerumun di tempat di mana kita melakukan aktifitas latihan," kata Sudarmaji.

Ia menambahkan Arema FC mengucapkan terima kasih kepada Satgas COVID-19 Bali yang dinilai cukup sigap dalam memberikan respon berkaitan dengan adanya pemain Arema FC yang bergejala.

"Kami di internal Arema FC tetap patuh terhadap regulasi, siapapun yang menunjukkan gejal,a langkah inisiatifnya adalah melakukan isolasi mandiri," jelas Sudarmaji.

Saat ini, Arema FC berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mengantongi 41 poin. Hasil imbang melawan PSIS Semarang pada laga terakhir sebelum jeda kompetisi membuat Singo Edan harus turun dari pemuncak klasemen.

Sementara, saat ini puncak klasemen ditempati oleh Bhayangkara FC dengan mengantongi 43 poin usai mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 pada laga terakhir. Posisi ketiga klasemen diisi oleh Persib Bandung dengan torehan 40 poin. 

Baca juga: Arema FC beri penjelasan soal 9 pemain absen saat laga lawan PSIS 
Baca juga: PSIS tahan imbang Arema FC tanpa gol 
Baca juga: Arema FC puncaki klasemen setelah tundukkan PSS 2-0 

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022