Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik perhatian publik terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (25/1)

Di antaranya Jakarta yang tetap berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 hingga kegiatan Animetoku yang mengundang kerumunan warga di Mall Of Indonesia (MOI) Jakarta Pusat.

Antara pun coba merangkum beberapa peristiwa tersebut menjadi satu artikel demi memudahkan pembaca untuk memilih informasi.

1. Jakarta tetap berstatus PPKM level dua

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 05 Tahun 2022 menyatakan wilayah DKI Jakarta tetap berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua sejak 25-31 Januari 2022.

"Instruksi menteri ini mulai berlaku 25 Januari sampai 31 Januari 2022," demikian keterangan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam Inmendagri dipantau di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya baca di sini

2. Polisi bantu pesepeda yang tersasar ke jalan tol

Jakarta (ANTARA) - Anggota Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membantu seorang pesepeda lanjut usia yang tersasar hingga masuk ke Jalan Tol Sedyatmo KM24 pada Selasa.

"Dia salah jalur, ikut jalur truk, kan enggak ada gerbang tolnya itu, dia masuk, ternyata masuk ke arah ke Pluit," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno saat dikonfirmasi, Selasa.

Sutikno menjelaskan awalnya pesepeda berinisial SH (61) tersebut menggunakan sepeda berangkat dari Kamal menuju Kembangan.
Selengkapnya baca di sini

3. Anies luncurkan beras fortifikasi untuk turunkan angka "stunting"

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan beras fortifikasi FS Nutri Rice yang memiliki kandungan nutrisi untuk menurunkan angka "stunting" (lambat tumbuh) di Jakarta.

Anies mengapresiasi inovasi beras kesehatan dengan kandungan vitamin dan mineral serta terjangkau bagi masyarakat hasil kolaborasi PT Food Station Tjipinang Jaya, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) selaku pendukung pendistribusian ke warga.
Selengkapnya baca di sini

4. Animetoku MOI padat karena panitia tak antisipasi animo penggemar

Jakarta (ANTARA) - Kepadatan pengunjung di Mal Of Indonesia (MOI) pada Minggu (23/1) terjadi karena panitia Animetoku tidak mengantisipasi animo komunitas penggemar anime untuk mengikuti kegiatan "costume player" (cosplay) tersebut.

Menurut Camat Kelapa Gading Darmawan di Jakarta, Selasa, mengatakan libur akhir pekan membuat animo komunitas anime dari luar Jakarta mengikuti lomba dan kegiatan peragaan busana (cosplay) di MOI membeludak.

Bahkan, lanjutnya, banyaknya komunitas dari luar Jakarta sempat menimbulkan kemacetan di luar mal.
Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022