Untuk jadwal kedatangan pebalap tes pra musim MotoGP itu pihak MGPA yang lebih tahu
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat telah menyiapkan alur pemeriksaan kedatangan kru dan pebalap tes pra musim MotoGP Sirkuit Mandalika tanggal 11-13 Februari 2022 mendatang.

"Untuk logistik tes pra musim MotoGP Mandalika akan tiba tanggal 7 dan 8 Februari mendatang menggunakan pesawat kargo," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Arif Haryanto di Praya, Rabu.

Sementara itu, untuk jadwal kedatangan kru dan pembalap sampai saat ini belum ada informasi yang diterima.

Baca juga: Melon Indonesia resmi jual tiket untuk MotoGP Mandalika

"Untuk jadwal kedatangan pebalap tes pra musim MotoGP itu pihak MGPA yang lebih tahu," katanya.

Ia mengatakan, pihak Bandara Lomb9ok telah siap untuk menerima kedatangan logistik maupun kru dan pembalap pada ajang MotoGP Sirkuit Mandalika.

"Fasilitas pengembangan Bandara untuk mendukung ajang MotoGP itu telah tuntas dan siap digunakan," katanya.

Baca juga: Logistik MotoGP untuk tes pra-musim tiba di Lombok 7-8 Februari

Adapun alur kedatangan kru dan pebalap MotoGP tersebut yakni setelah tiba di Bandara Lombok dan turun dari pesawat, mereka menuju ruangan pemeriksaan.

"Apabila hasil pemeriksaan sehat akan melanjutkan proses berikutnya, namun apabila tidak sehat, akan diarahkan ke rumah sakit," katanya.

Selanjutnya mereka akan menuju konter KKP untuk pemeriksaan dokumen kesehatan, vaksin dan hasil tes PCR, setelah itu baru menuju Konter imigrasi untuk pemeriksaan paspor dan visa.

"Setelah itu mereka mengambil barang bawaan dan melalui pemeriksaan bea cukai. Baru selanjutnya keluar dan dibawa menuju Hotel menggunakan shuttle bus yang telah disiapkan di terminal kedatangan," katanya.

Baca juga: PLN NTB siapkan infrastruktur keandalan listrik jelang pramusim MotoGP
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022