selain ususnya yang terburai, kaki kanannya juga gagal tumbuh, hanya tumbuh setengah, dan telor kantong kemihnya juga hanya satu, "
Pekanbaru (ANTARA News) - Ahmad, Bayi  yang lahir denga usus terburai,  meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Arifin Ahmad Pekanbaru Senin Pagi 10/10 pukul 08.30 Wib.Setelah dua pekan berjuang  melawan kelainan.

Bayi tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di ruang Ferinatologi RSUD Arifin Ahmad.

Menurut Dokter Tubagus Odih yang menangani Bayi malang tersebut kepada ANTARA Senin. kondisi terakhir Ahmad mulai membaik namun pada Senin pagi ususnya membengkak  akibat terkena angin.

"Bayi ini banyak mengalami kelainan, selain ususnya yang terburai, kaki kanannya juga gagal tumbuh, hanya tumbuh setengah, dan telor kantong kemihnya juga hanya satu, " ujarnya Tubagus.

Pihak Dokter RSUD Arifin Ahmad sebelumnya berencana untuk melakukan operasi di tahap kedua, setelah melakukan operasi tahap pertama Selasa, 4/10 kemaren.

"Kita juga sudah buat langkah selanjutnya untuk melakukan operasi yang kedua, setelah kita lakukan operasi pertama, dengan membungkus ususnya dengan plastik steril dan memasukkan setengah,"ungkap dokter Tubagus.

Ayah Ahmad, Kharisyal  di kamar jenazah hanya bisa menatap jasad buah hatinya.

Jenazah akan dibawa kekampung halaman orang tuanya di Dusun Tani Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Riau dengan  Ambulan Bulan Sabit.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011