AsiaNet 99156

Haikou, China, 9 Desember 2022 (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) - Pada tanggal 8 Desember, Konferensi Internasional Boao pertama tentang Studi Dunia Nyata Produk Medis digelar di Provinsi Hainan, dengan tema "Studi Data Dunia Nyata dan Pengembangan dan Pengawasan Inovatif Produk Medis".

Zona Percontohan Pariwisata Medis Internasional Hainan Boao Lecheng, sebagai "Zona Khusus Medis" yang unik di China, adalah satu-satunya wilayah percontohan yang memanfaatkan aplikasi data nyata secara aktif. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah berkembang menjadi saluran terpenting bagi perangkat medis inovatif internasional untuk memasuki China, awalnya mencapai sinkronisasi dengan tingkat mahir internasional di tiga bidang teknologi medis, peralatan, dan obat-obatan.

Feng Fei, Gubernur Provinsi Hainan, mengatakan dalam pidatonya bahwa sejak 2019 Zona Percontohan Lecheng telah menjalin kerja sama mendalam dengan lebih dari 80 perusahaan alat kesehatan di 16 negara dan wilayah. Lebih dari 270 jenis produk medis yang sangat dibutuhkan secara klinis telah diperkenalkan dari luar negeri. Sebanyak sembilan jenis produk telah disetujui untuk didaftarkan di China melalui penggunaan data dunia nyata dari Lecheng untuk melengkapi evaluasi klinis. “Saya sangat berharap para pakar, cendekiawan, tamu dan teman yang menghadiri pertemuan tersebut akan melakukan diskusi mendalam dan pertukaran untuk mempromosikan Zona Percontohan Lecheng menjadi dataran tinggi baru untuk studi dunia nyata dan mesin baru untuk pengembangan industri farmasi China,” kata Fengfei.

Menurut Gauden Galea, perwakilan WHO di China, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan ilmu data, data, studi dan bukti dunia nyata telah berdampak luas dan berjangkauan luas pada keputusan regulasi. China secara aktif berencana menerapkan studi data dunia nyata untuk berinovasi dalam evaluasi dan regulasi produk.

Forum utama dan delapan forum paralel dibentuk pada konferensi tersebut, mengumpulkan sumber daya dari badan pengatur medis dalam dan luar negeri, lembaga penelitian ilmiah, lembaga medis, asosiasi akademik, perusahaan peralatan medis, dll., dan mempresentasikan hasil penelitian bertahap di dalam dan luar negeri, serta bersama-sama membangun platform pertukaran penelitian dunia nyata.

Sumber: Zona Percontohan Pariwisata Medis Internasional Hainan Boao Lecheng

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022