Magetan (ANTARA News) - Tim putri Jakarta Electric PLN memantapkan langkah menuju babak empat besar setelah memenangi laga yang berlangsung ketat melawan Gresik Petrokimia pada lanjutan kompetisi bola voli BSI Proliga, Jumat malam.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ki Mageti, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jakarta Electric meraih kemenangan dengan skor 3-2 (19-25, 25-23, 25-23, 19-25, 15-5).

Dengan tambahan dua angka, tim asuhan pelatih asal China Tian Mei itu tetap berada di peringkat empat klasemen, dan mengantongi nilai 17 atau unggul delapan angka dari penghuni peringkat kelima Jakarta Pertamina Energi yang masih memiliki tiga laga.

Sementara Gresik Petrokimia yang mendapatkan tambahan satu angka, mengambil alih pimpinan klasemen dengan nilai 22 atau unggul satu angka dari Jakarta Popsivo. Kedua tim ini sudah memastikan lolos "final four".

Posisi ketiga di klasemen putri ditempati tim pendatang baru Manokwari Valeria Papua Barat yang mengoleksi nilai 18.

"Kami akui penampilan Electric PLN hari ini luar biasa. Semua lini mereka hidup dan smesnya juga susah diblok," kata Pelatih Gresik Petrokimia Sudarto usai pertandingan.

Selain itu, lanjut Sudarto, permainan timnya menurun pada set kelima, karena `receive` (penerimaan bola pertama) yang buruk sehingga serangan menjadi monoton dan mudah dibaca lawan.

Asisten Pelatih Jakarta Electric Markoji menyatakan sangat bersyukur timnya bisa meraih kemenangan, karena sebenarnya Gresik Petrokimia merupakan tim yang tangguh dan belum terkalahkan sejak seri pertama putaran dua.

"Mereka tim kuat dan solid. Kesiapan mental pemain menjadi kunci di set kelima, karena siapa yang lebih siap, dia yang menang," kata mantan pemain timnas voli pantai itu.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013