Wali Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Barat sudah bisa kita lantik minggu depan, karena sudah ada yang mengisi. Pokoknya, kita lihat saja minggu depan,"
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kekosongan jabatan dua wali kota, yaitu Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) dan Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar), sudah terisi. 

"Wali Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Barat sudah bisa kita lantik minggu depan, karena sudah ada yang mengisi. Pokoknya, kita lihat saja minggu depan," katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Jokowi mengungkapkan pihaknya telah menerima hasil rekomendasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta terkait dua nama Wali Kota Jaksel dan Jakbar yang baru.

"Kita sudah menerima surat rekomendasi dari DPRD sejak tiga hari yang lalu. Jadi, minggu depan kita tinggal melantik kedua wali kota yang sudah direkomendasikan itu," ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi, kedua pejabat yang akan dilantik itu, antara lain Syamsudin Noor menjadi Wali Kota Jakarta Selatan dan Fatahillah menjadi Wali Kota Jakarta Barat.

Sebelumnya, Syamsudin Noor menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, sedangkan Fatahillah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Pusat.

Sebelumnya, posisi Wali Kota Jakarta Selatan dan Wali Kota Jakarta Barat telah mengalami kekosongan selama kurang lebih tiga bulan.

Sebelum digantikan, posisi Wali Kota Jakarta Selatan sempat ditempati sementara oleh pelaksana tugas (Plt) Syamsudin Noor dan posisi Wali Kota Jakarta Barat ditempati oleh Plt. Sylviana Murni. 
(R027/E011

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013