Kita melihat api berasal dari bagian tengah wisma sebelah kiri masuk kompleks lokalisasi itu,"
Muara Teweh (ANTARA News) - Sebanyak 12 unit bangunan yang berada di kawasan lokalisasi pekerja seks komersial (PSK) di Jalan Brigjen Katamso Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah habis terbakar, Selasa sore.

Kebakaran yang menghanguskan bangunan berupa 12 wisma yang berkonstruksi kayu di kilometer 3,5 Jalan Negara Muara Teweh - Puruk Cahu itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu api diduga dari kompor listrik yang ditinggal pemilik wisma bernama Yuli.

"Kita melihat api berasal dari bagian tengah wisma sebelah kiri masuk kompleks lokalisasi itu," kata Dadang warga setempat.

Kobaran api melalap bangunan lainnya ditambah kondisi cuaca saat itu cukup panas sehingga warga setempat kesulitan memadamkan api.

Sebagian besar barang yang ada di sejumlah wisma sekaligus tempat karaoke itu tidak bisa diselamatkan pemiliknya.

Api baru berhasil dipadamkan setelah datang mobil pemadam milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang dibantu warga setempat serta aparat kepolisian dan TNI-AD sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat ini pihak kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan terhadap kebakaran itu.
(K009/Z002)

Pewarta: Kasriadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013