Gaza City (ANTARA News) - Seorang perempuan Gaza yang menderita gangguan jiwa ditembak mati tentara Israel di dekat perbatasanSabtu pagi, kata Kementerian Kesehatan wilayah Palestina yang dikuasai Hamas seperti dikutip AFP.

Militer Israel mengkonfirmasi jika tentaranya melepaskan tembakan setelah beberapa orang mendekati pagar keamanan perbatasan dan mengenai salah satu dari mereka.

"Mayat Amena Atiyyeh Qdeih (57) ditemukan di dekat perbatasan di wilayah Khazaa" dekat dengan kota selatan Khan Yunis, kata seorang juru bicara kementerian kesehatan.

"Dia terkena beberapa peluru," kata juru bicara itu seraya menambahkan tubuhnya tidak bisa segera diambil karena berlanjutnya tembakan Israel.

Militer Israel mengatakan tentara telah menembakkan tembakan peringatan ketika beberapa orang gagal mematuhi instruksi menjauh dari pagar keamanan.

"Para pelaku terus bergerak maju sehingga tentara menembaki kaki mereka dan mengenai salah satu dari mereka," kata sang juru bicara.

Baik para tetangga dan Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan wanita yang tewas itu mengalami gangguan kesehatan mental .

Penembakan itu terjadi setelah pesawat Israel menembak sebuah lokasi yang diduga tempat peluncuran roket di utara Jalur Gaza Jumat malam sebelumnya.

Ketegangan meningkat di dan sekitar Gaza setelah satu tahun yang relatif tenang. Israel dan Hamas berbalas serangan sehingga memicu konfrontasi baru Israel dan Hamas di wilayah itu.

(G003/Z002)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014