Madrid (ANTARA News) - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque belum mau membuat keputusan sampai akhir musim kompetisi untuk memanggil David De Gea sebagai penjaga gawang ketiga timnas Spanyol.

Del Bosque memastikan akan membawa penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas sebagai pilihan pertama.

Kemudian Pepe Reina dari Napoli berada di pilihan kedua. Del Bosque belum memutuskan kiper ketiga Spanyol sebagai pengganti Victor Valdes yang absen akibat cedera lutut.

De Gea (23) merupakan anggota skuad Spanyol untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Finlandia dan Prancis pada Maret 2013 ketika Casillas cedera.

Ia juga dipanggil pada laga persahabatan jelang Piala Eropa 2012 ketika ia masih mengemban kapten U-21 Spanyol.

Untuk mengisi kekosongan penjaga gawang ketiga Spanyol ia akan bersaing dengan Diego Lopez dari Real Madrid, Roberto Jimenez dari Olympiakos, dan Kiko Casilla dari Espanyol.

"Kiper ketiga (Spanyol) sudah ada di pikiran saya, tapi izinkan saya untuk tidak mengatakan apa-apa," kata Del Bosque dilansir dari ESPN Senin, (7/4).  "Tentu saja (De Gea) adalah salah satu nama yang mungkin akan datang. Dia telah bersama kami beberapa kali."

Del Bosque mengatakan akan lebih bijaksana jika pemanggilan dilakukan pada akhir musim supaya tidak ada perubahan jika terjadi cedera pemain.

"Siapa saja bisa cedera, kita perlu untuk memanggil yang lain," katanya. "Logis jika kita melewatkan waktu yang kita miliki ke depan. Masih ada tujuh minggu dan apa pun bisa terjadi".

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014