... Saya harap siapa pun yang terpilih bisa lebih baik dari yang kemarin... "
Yogyakarta (ANTARA News - Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono X, mencoblos di TPS 9 Panembahan, Keraton Yogyakarta dalam Pemilu Presiden 2014, Rabu.

Sri Sultan Hamengku Buwono X yang juga gubernur DIY, didampingi permaisuri GKR Hemas serta para putrinya, yaitu GKR Hayu, GKR Condro Kirono, dan GKR Bendoro tiba di TPS pukul 07.30 WIB.

Pencoblosan berjalan lancar dan tertib. Sri Sultan Hamengku Buwono X mendapatkan nomor urut 1.

Kemudian diikuti permaisuri GKR Hemas, lalu disusul GKR Condro Kirono dan kerabat lainnya untuk melakukan pencoblosan di 4 bilik yang disiapkan oleh KPPS setempat.

Usai melakukan pencoblosan, orang nomor satu di Daerah Istimewa Yogyakarta itu berharap presiden terpilih dalam pemilihan umum kali ini bisa lebih baik.

"Saya harap siapa pun yang terpilih bisa lebih baik dari yang kemarin," ujar Sultan.

"Yang penting masyarakat tidak golput," ucapnya, menambahkan.

Sementara GKR Hemas usai mencoblos mengatakan, semoga pemilu kali ini bisa menghasilkan pemimpin yang sederhana dan mengayomi.

"Yang terpilih kami harapkan pemimpin yang sederhana, mengayomi, serta yang dicintai rakyatnya. Tidak hanya untuk masyarakat sebagian, tapi untuk memperjuangkan masyarakat Indonesia seluruhnya," tutur dia.

Sementara Ketua KPPS Supriono mengatakan, TPS ini dipertuntukkan bagi warga RT 29, 30, 31, 32, 33, 34 RW 9 Kelurahan Panembahan, Kecamatan Keraton.

"Termasuk di dalamnya keluarga keraton," ungkapnya.

DPT yang terdaftar di TPS tersebut sebanyak 549 pemilih, ditambah 2 pemilih DPK, serta 3 DPTb.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014