Cardiff (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ketika Real Madrid, yang menampilkan kekuatan termahal mereka, menang 2-0 atas Sevilla pada pertandingan Piala Super UEFA di Stadion Cardiff City pada Selasa (Rabu WIB).

Real, yang memulai pertandingan dengan delapan anggota tim yang memenangi Liga Champions musim lalu, diprediksi merupakan tim yang lebih baik pada pertandingan tahunan pembuka musim bagi musim kompetisi klub Eropa dan mereka terlalu kuat bagi Sevilla, juara Liga Europa, lapor Reuters.

Ronaldo membawa Real unggul pada menit ke-30, ketika ia mengonversi operan dari pahlawan Wales Gareth Bale, pesepak bola termahal di dunia, dan pemain sayap asal Portugal itu mengubah skor menjadi 2-0 melalui tembakan kaki kiri pada menit ke-49.

Empat pemain depan Real yakni Bale, Ronaldo, James Rodriguez asal Kolombia, dan Karim Benzema, yang bernilai total sekitar 270 juta pound, dapat dengan mudah mencetak lebih banyak gol ketika Real memenangi trofi tersebut untuk pertama kalinya sejak 2002.

Gol pembuka, diawali dan dituntaskan oleh Ronaldo, membuat Real unggul ketika mereka mendominasi babak pertama dan memiliki setidaknya tiga peluang lain untuk memperbesar keunggulan.

Ronaldo memulai pergerakan di dalam areanya sendiri sebelum bola disodorkan ke Bale yang berada di sisi kiri.

Pemain Wales itu, yang bermain di kota kelahirannya, merangsek ke depan dan kemudian mengirimkan umpan silang akurat menuju jalur lari Ronaldo.

Penyerang Portugal itu, yang berlari lebih dari 50 meter untuk berada dalam posisi mencetak gol, menggulirkan bola melewati kiper Sevilla Beto untuk membawa sang juara Eropa memimpin.


Peluang-Peluang Real

Ronaldo nyaris mencetak gol empat menit sebelumnya ketika ia mendapatkan operan dari Benzema, namun saat itu Beto mampu menggagalkan upayanya.

Bale memiliki dua peluang yang melebar, dan Ronaldo juga nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas pada babak pertama.

Meski Sevilla memainkan sepak bola yang rapi di lapangan tengah, dengan melibatkan Denis Suarez, satu-satunya peluang mereka dimiliki pada menit ke-20, di mana tembakan penyerang Vitolo dapat ditahan kiper Iker Casillas.

Real kemudian menggandakan keunggulan empat menit setelah turun minum, ketika Ronaldo melesakkan tembakan keras kaki kiri yang oleh Beto, meski jari-jarinya dapat menyentuh bola namun gagal menahan bola kembali bersarang di gawangnya.

Toni Kroos, yang didatangkan Real dari Bayern Munich setelah membantu Jerman menjuarai Piala Dunia bulan lalu, memberikan bola kepada Benzema yang mengumpan kepada Ronaldo untuk mencetak gol dari jarak 15 meter.

Penonton netral di antara 33.000 penonton bersorak untuk Bale setiap kali ia menyentuh bola dan, meski ia tidak mencetak gol, pemain Wales itu memiliki malam untuk dikenang ketika Real memberi indikasi bahwa mereka berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014