Jakarta (ANTARA News) - Film fiksi ilmiah garapan sutradara Christopher Nolan, Interstellar, sudah melampaui angka 300 juta dolar AS untuk menjadi box office dunia setelah diputar dalam dua pekan pertamanya.

Sampai Minggu waktu AS, film ini sudah mengeduk pendapatan 321,9 juta dolar AS dari seluruh dunia, termasuk 224,1 juta dolar AS dari luar Amerika.

Warner Bros dan Paramount bermitra mendistribusikan film ruang angkasa beranggaran 165 juta dolar AS ini yang kini diputar di pasar film besar di mana-mana, kecuali Jepang.

Warners menangani distribusi film ini di luar AS, sedangkan Paramount untuk distribusi dalam negeri AS.

Sampai akhir pekan ini Interstellar telah mengeduk 106 juta dolar AS dari 63 pasar seluruh dunia atau turun 23 persen dibandingkan pekan pertama.

Film ini menangguk pendapatan 35,9 juta dolar AS di Korea Selatan, 19,3 juta di Inggris, 16,8 juta dolar AS di Rusia, 12,8 juta dolar AS di Prancis, 9,6 juta dolar AS di Jerman.

Film ini juga sukses di bioskoop-bioskop Imax di seluruh dunia dengan total 50 juta dolar AS tiket terjual di jenis bioskop ini.

Di seluruh dunia, model 3D film ini menangguk 11,9 juta dolar AS selama pekan yang baru lewat, dengan berasal dari 23 pasar, termasuk 4,8 juta dolar AS di Meksiko, demikian Hollywood Reporter.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014