Negara, Bali (ANTARA News) - Seorang perempuan tua renta warga Desa Gumbrih, Kabupaten Jembrana, Bali, ditemukan tewas di hutan setelah dinyatakan hilang sejak 1,5 bulan.

Keluarga mengenali jasad Ni Wayan Sondri (70), yang tinggal tulang-belulang dari baju dan kain stagen yang masih menempel di tubuhnya.

"Sudah dipastikan jenazah tersebut adalah Ni Wayan Sondri. Saat menghilang, nenek ini memang sudah pikun," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pekutatan, Inspektur Satu I Nyoman Dania, di Negara, Kabupaten Jembrana, Minggu.

Menurut dia, jenazah nenek itu ditemukan setelah warga mencium bau dari kebun milik I Wayan Sudi di sekitar hutan setempat.

Saat Sondri menghilang, keluarganya tidak melaporkan ke kepolisian. Namun polisi berusaha mencari setelah menerima informasi dari warga.

"Informasi penemuan jenazahnya juga kami peroleh dari masyarakat. Selama hilang, pihak keluarga terus berusaha mencarinya," ujar Dania.

Saat ditemukan, korban mengenakan kain warna hijau, kamben warna cokelat, dan kain stagen warna merah sebagaiman diketahui saat meninggalkan rumah. 

Pewarta: Gembong Ismadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015