Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara Mandiri Jakarta Marathon 2015 bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menggandeng produsen aksesoris olahraga Adidas sebagai mitra resmi acara olahraga lari terbesar di Indonesia itu.

Race Director Mandiri Jakarta Marathon Jacqueline Losung dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, mengemukakan sejak pertama kali ajang lari ini digelar pada 2013, animo peserta terus meningkat.

"Tercatat 50 negara turut ambil bagian dalam Mandiri Jakarta Marathon 2014 lalu dengan total peserta sebanyak 14.120 orang," katanya.

Melihat tingginya animo peserta di setiap tahunnya, Inspiro selaku promotor dan organizer Mandiri Jakarta Marathon berkomitmen kuat untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan lomba.

"Peningkatan kualitas dalam kompetisi ini berfokus kepada kepuasan peserta yang tentunya menjadi dasar kami untuk mengembangkan perhelatan Mandiri Jakarta Marathon 2015. Pada tanggal 25 Oktober mendatang, kami akan memberikan pengalaman berkesan bagi para peserta dan masyarakat pencinta Marathon," tutur Jacqueline.

Antusiasme tinggi inilah yang mendorong Adidas untuk kembali mendukung Mandiri Jakarta Marathon 2015. Jersey resmi para peserta lari Mandiri Jakarta Marathon 2015 akan menggunakan teknologi "response tee" dari Adidas yang memberikan kenyamanan lebih maksimal kepada para pelari, sedangkan desain warna-warni yang digunakan merupakan representasi dari konsep acara Mandiri Jakarta Marathon 2015 yang mengangkat perayaan atau festival di tengah keramaian ibu kota.

Selain itu, Inspiro dan Adidas juga mendesain "jersey finisher" khusus bagi para pelari yang menyelesaikan "full marathon" dengan warna dan corak hias geometri yang berbentuk bidang segitiga (tumpal).

Menurut dia, corak ini merupakan simbol kebesaran dan kesuburan, dan diasosiasikan dengan Gunung Meru yang dianggap suci. Simbol kebesaran yang diasosiasikan dengan Gunung Meru yang suci ini selaras dengan filosofi lari marathon, yakni meraih puncak prestasi (kebesaran) dengan usaha yang kuat, pantang menyerah dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur sportivitas.

Selama periode persiapan Mandiri Jakarta Marathon 2015, Adidas juga mengajak seluruh pelari untuk berbagi cerita dan persiapan untuk mengikuti cara lari yang sudah ketiga kalinya digelar ini dengan cara bergabung dalam percakapan online Adidas Indonesia melalui Twitter dan Instagram @adidasIndonesia atau facebook.com/adidasID dengan hashtag #boostJakarta.

"Setiap tahun kami selalu melihat antusiasme yang luar biasa dari para peserta bahkan berminggu-minggu sebelum acara tersebut dimulai. Tekad mereka untuk mempersiapkan diri dan terus berlari membuat kami sangat bersemangat untuk selalu mendukung olahraga lari di Indonesia tidak hanya dengan rangkaian pakaian dan sepatu berteknologi tinggi tetapi juga salah satunya dengan acara seperti Mandiri Jakarta Marathon," kata Senior Manager Brand Activation Adidas Indonesia Ivon Liesmana.

Di Mandiri Jakarta Marathon 2015, Adidas bertekad menginspirasi para pelari dengan teknologi revolusioner yang memberikan pengembalian energi paling tinggi di industri ini yaitu Ultra BOOST. 

Pewarta: Yashinta DP
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015