Barcelona (ANTARA News) - Penjaga gawang Spanyol Victor Valdes akhirnya buka-bukaan dengan mengungkapkan bahwa kepindahannya dari Barcelona ke Manchester United (MU) "bukan atas kemauan dirinya".

Valdes menguak sejumlah fakta dan peristiwa. Dan ia sebenarnya tidak ingin meninggalkan klub La Liga itu. Ia juga mengutarakan mengenai cederanya pada 2014 ketika melawan Celta Vigo dalam laga di stadion Camp Nou, sebagaimana dilaporkan EFE.

"Hari ketika saya meninggalkan Barcelona - karena sedang mengalami perawatan - saya menerima kabar mengenai keputusan itu, bahwa saya pergi bukan atas kemauan diri sendiri. Saya terkejut dan kemudian meninggalkan (Barcelona). Saya yakin bahwa banyak orang merasa kecewa," kata Valdes pada Rabu waktu setempat.

Penjaga gawang asal Catalan itu sempat dihadapkan kepada ketidakpastian mengenai masa depan kariernya. Ia pernah menderita cedera kaki ketika melakukan aksi penyelamatan dari tendangan bebas lawan, sebagaimana dikutip dari NDTV Sports.

Ia juga mengatakan, ia pergi ke Augsburg untuk menjalani perawatan. Ini yang menyebabkan dia absen dari Piala Dunia 2014 di Brasil.

Valdes meninggalkan Barcelona kemudian bergabung bersama MU musim lalu. Sejak itu ia berjuang keras agar dapat menyesuaikan diri dengan gaya bermain di Liga Inggris (Premier League). 

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015