Penghargaan ini kami adakan untuk mendorong peran korporasi dalam menuju perbaikan lingkungan yang berkelanjutan,"
Jakarta (ANTARA News) - 10 perusahaan di Indonesia meraih penghargaan Social Business Innovation Award 2015 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi Intelligenci Unit (WEIU).

"Penghargaan ini kami adakan untuk mendorong peran korporasi dalam menuju perbaikan lingkungan yang berkelanjutan," kata Editor in Chief Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dalam sambutan malam penganugrahan di Jakarta, Selasa.

Dalam proses riset dilakukan melalui screening pada perusahaan yang beroperasi di Indonesia serta memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) setiap tahunnya.

Selain itu, perusahaan tersebut harus patuh terhadap peraturan pemerintah terkait lingkungan.

Hasil riset terbagi dalam kategori, pertama pertambangan, minyak dan gas. Kedua, agribisnis, kemudian manufaktur.

Keempat telekomunikasi, kelima perbankan, keenam konstruksi, ketujuh properti, kedelapan infrastrukur, kesembilan transportasi, kesepuluh hotel serta turisme dan terakhir jasa lainnya.

Kesepuluh penerima penghargaan adalah PT Aneka Tambang, PT Bank Central Asia, PT Bank Mandiri, PT Bio Farma, PT Indocement Tunggal Prakarsa, PT Perusahaan Gas Negara, PT Batubara Bukit Asam, PT Telekomunikasi Indonesia, PT Timah dan PT Unilever Indonesia.

Selain itu pada The Best Green CEO 2015 adalah Dirut PT Wijaya Karya (Bintang Perbowo), Dirut PT Perusahaan Gas Negara (Hendi Prio Santoso), Dirut PT Tambang Batubara Bukit Asam (Milawarma), Dirut PT Astra Internasional (Prijono Sugiarto) dan Dirut PT Timah (Sukrisno).

Ihsan memberi apresiasi terhadap perusahaam yang berhasil mengimplementasikan Green Innovation dalam mengembangkan bisnisnya terkait menjaga kelestarian alam.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015