Monaco (ANTARA News) - AS Monaco harus berjibaku untuk memperoleh satu poin dari laga pekan kedua penyisihan Grup J Liga Europa melawan Tottenham Hotspur yang berakhir imbang 1-1 di Stade Louis II, Jumat dini hari WIB.

Sebuah gol dari kepala Stephan El Shaarawy pada menit 81, mengubur keunggulan yang dimiliki Tottenham berkat gol Erik Lamela pada menit 35.

Hasil itu cukup bagi Tottenham untuk tetap memuncaki klasemen sementara Grup J dengan raihan empat poin, sementara Monaco harus turun ke peringkat tiga dengan koleksi dua poin saja.

Laga berjalan cukup imbang, dengan statistik yang dihimpun Opta mencatat penguasaan bola sama kuat 50:50.

Tuan rumah lebih banyak melakukan percobaan tembakan, namun Tottenham lebih unggul dalam hal akurasi yakni menemui sasaran sebanyak enam kali dari 10 percobaan dibandingkan tiga kali dari 13 percobaan milik Monaco.

Tottenham lebih dulu memperoleh keunggulan pada menit 35 saat Lamela menyambar bola muntah hasil antisipasi tak sempurna penjaga gawang Danijel Subasic atas tendangan Bamidele Alli.

Tuan rumah harus menunggu hingga menit 81 untuk menyamakan kedudukan lewat El Shaarawy, yang baru masuk pada menit 60.

Pergantian pemain yang tepat cukup menjadi kunci mengingat gol tersebut berasal dari umpan yang dikirimkan oleh Nabil Dirar, yang baru berada selama lima menit di lapangan setelah masuk menggantikan Ricardo Carvalho pada menit 76.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

AS Monaco (4-1-2-1-2): Danijel Subasic (PG); Fabinho, Andrea Raggi, Ricardo Carvalho (Nabil Dirar), Fabio Coentrao; Jeremy Toulalan; Joao Moutinho, Thomas Lemar (Stephan El Shaarawy); Adama Traore; Bernardo Silva, Lacina Traore (Guido Carrillo)
Pelatih: Leonardo Jardim

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (PG); Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Bamidele Alli, Eric Dier; Nacer Chadli (Andros Townsend), Christian Eriksen (Tom Carroll), Erik Lamela (Clinton N'Jie); Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015